07
Jun
14

Sebuah penelitian tentang energi listrik bersumber air laut

Gambar

Spoiled for : energi listrik air laut

Sobatsepeda, diam-diam tergelitik juga untuk melakukan reiet dengan sumber energi yang satu ini  . setelah alat dan bahan berhasil kami kumpulkan . seperti lembaran tembaga yang dapat juga kami dapatkan atas kebaikan seorang teman , kaleng softdrink bisa didapat dari swalayan terdekat , dan berbagai peralatan listrik lainnya . serta alat pendukung selain alat listrik kami mendapatkan berbagai data yang berhasil kami himpun sebagai acuan untuk kedepan , apakah energi air laut ini layak diperjuangkan ataukan hanya berhenti sampai disini(wicak) .

pertama-tama kami kondisikan pelat tembaga dan kaleng softdrink yang disetting menjadi hubungan katoda dan anoda da hanya kami pisahkan setebal karet gelang . seperti pada rangkaian diatas setelah kami tambahkan air garam pada system tersebut memang benar menhasikan arus listrik kurang lebih 0.5 volt dan arus sebesar 10.00 mA tentatif karena setelah kami tes durasi semakin lama arus yang dihasilkan semakinmenurun dan menurun setelah 5 jam berlalu(wicak).

Dan kemudian kami teliti lebih jauh dengan metode spasial kami dapatkan data sebagai berikut :

H Luas mm2 Volt mA
30 4992 0.5 4.18
62 10316 0.5 7.4
93 15475 0.5 8.5
122 20300 0.5 10

Spoiled for : energi listrik air laut

Didapatkan dari peralihan tegangan yang didapat kami mendapatkan kesimpulan awal bahwa arus didapatkan per mm perseginya menghasilkan arus sebesar 0.00006 mA. Sehingga untuk menghasilkan arus sebesar 4500 mA diperlukan penampang tembaga seluas 7,5 meterpersegi dan tentu saja diperlukan bentangan alumunium yang sama pula sebagai fungsi Anoda dan katoda artinya dibutuhkan kaleng soft dring sebanyak 1064 buah kaleng soft drink kira-kira satu truk penuh ?…hehehehe tenang bro nggak segitunya kaleee.Kita hanya memelukan lembaran tembaga tidak harus kaleng softdrink ya ….karena kaleng tersebut hanya sarana aplikasi dasar untuk seterusnya kita akan intens dengan penghilangan volume yang tidak diperlukan (wicak).

Setelah eksperimen yang telahkami lakukan ternyata air laut tersebut memerlukan media agar kandungan garam tidak mengendap kedasar dan menimbulkan daya listrik menurun misalnya seperti serbuk karbon , logam natrium atau Lithium yang memang berbentuk seperti cream . untuk logam Lithium yang lagi trend untuk bahan power bank memang akan menghasilkan daya dan voltage lebih tinggi karena dilihat dari deret skala pauling sangat jauh sehingga sifat elektrolitnya semakin tinggi (potensial katodik)(wicak)

sejauh percobaan yang kami lakukan dengan memanfaatkan beda sifar katodik pada 2 logam alumunium dan tembaga menghasilkan arus yang tidak bisa dianggap memenuhi kebutuhan rumah tangga diperlukan lembaran alumunium dan tembagalebih luas lagi untuk menghasilkan daya minimal 50 watt untukmenhidupkan lampu LED dirumah anda. Mungkin seandainya kami bisa menggunakan logam seperti magnesium atau Berelium mungkin akan menghasilkan arus yang jauh lebih besar dan voltase yang lebih besar juga (wicak)

  Implikasi : diperlukan penelitian lebih jauh dan biaya lebih serius untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentang energi air laut yang kami kondisikan dengan air garam , dan sejauh ini percobaan kami semoga bermanfaar bagi sobatsepeda sekalian (wicak)

 

Iklan

0 Responses to “Sebuah penelitian tentang energi listrik bersumber air laut”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: