06
Mei
13

simulasi Six Bridge barelang Race

spoiled for : simulasi Six Bridge

Sobatsepeda, Sabtu 4 Mei saya sempat juga jadi anggota crew simulasi persiapan Event yang diselenggarakan oleh komunitas Cyclosport yang berpusat di Singapura , meski sangat temporan kebetulan langsung jadi water support supplier , dan photo diatas pada saat mereka semua prepare sepeda sambil pemanasan , dan sebagai bagian crew pemanasannya narsis dulu dengan pembalap wanita , meski wanita mereka bermental lumayan ulet , terbukti hingga akhir etape beberapa darimereka masih bisa bertahan(wicak).

Tujuan dari simulasi ini adalah membenahi berbagai skenario yangakan dilakukan pada saat hari H yaitu tanggal 25 Mei 2013 nanti . Dimulai dari pelabuhan Sekupang yang awalnya hanya diperuntukkan pemanasan sebelum menghadapi trek utama yaitu Barelang yang terkenal Killer dan tanpa ampun baik segi tanjakan maupun cuaca ekstrim karena pepohonan kiri-kanan serrta hutan yang semakin lama semakin gundul(wicak).

Pemanasan yang diambil sekitar 15 kilometer menyusuri bukit mata kucing hingga trak batu aji yang akhirnya menuju trans barelang sepanjang 120 km . dan kami memutuskan untuk hari H pelabuhan sekupang dijadikan  Titik start awal . Sepanjang perjalanan harus lebih hatu-hati karena masih banyak jalan berlubang sana-sini sampai beberapa roader yang sebagian besar dari eropa itu harus terkena lubang aspal yang memang kurang ramah bagi ban road bike mereka(wicak).

Berkali-kali para roader tersebut memberi aba-aba pada roader dibelakangnya tetantang kondisi jalan didepan yang mungkin akan membahayakan rekan mereka dibelakang , inilah yang kami sebut sebuah solidaritas sangat tinggi sesama pengendara sepeda. dan memang kondisi jalanan di Batam ini sangat parah dan banyak berlubang , katanya si9h akan ditambak oleh dinas PU. Kita tunggu hasilnya (wicak)

spoiled for : simulasi Six Bridge

Beberapa Rekan pengurus ISSI Batam jadi  anggota Crew pagi itu , dan saya kebagian water support, dengan motor bebek kesayangan saya harus ngeloper dari depan kebelakang hingga kedepan lagi untuk mengganti botol-botol minum pembalab yang telah kosong , bisa dibayangkan berapa trip yag saya lakukan dan berapa buah botol yang kami bagikan dan kami ganti dengan yang terisi (wicak).

Seperti perkiraan , para biker trans Barelang pada awalnya membentuk rombongan besar ketika melewati jembatan 3 baru terpisah menjadi rombongan yang lebih kecil dengan gradasi fitalitas yang mulai nampak , ada yang tercecer jauh kebelakang , ada juga yang betis keras melejit jauh didepan rekan-rekan dibalakangnya.Disinilah kami harus jeli memperhatikan kondisi biker , dari segi putaran pedal hingga botol air yang mulai kosong (wicak).

 Berbagai kondis sepeda dengan berbagai merek yang ada ternyata kondis fisik masih berperan penting dalan hal ini , untuk lebih lengkapnya beberapa shot kami pagi itu dapat anda lihat di album kami .

spoiled for : simulasi Six Bridge

Bebagai kisah dan cerita , mungkin suka maupun duka hari itu , yang mereka ukir di trans Barelang yang sebelumnya mereka anggap seperti trek-trek di Singapura yang ternyata jauh berbeda karakter, dan lebih menguras tenaga (wicak)

Dengan simulasi ini yang merupakan Rene herse yang dipersiapkan untuk tanggal 25 mei nanti , semoga acaranya berjalan dengan lancar dan lebih membawa nama trans Barelang pada khususnya , dan Batam pada umunya , sekaligus membuktikan pembalap Nasional dan beberapa pembalab Batam bisa lebih bertaji dikancah Internasional (wicak)

Sumber:http://sobatsepeda.com/2013/05/06/simulasi-six-bridge-barelang-race/

Iklan

0 Responses to “simulasi Six Bridge barelang Race”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: