01
Apr
13

gowes on sunday @Nongsa

spoiled for : gowes on sunday @Nongsa

Sobatsepeda, Pagi itu saya meluncur diatas si Hitam kesayangan membelah udara pagi yang relatif sepi dari deru kendaraan bermotor, sendiri karena memang nggak ada janjian dengan rekan goweser lain. Saya putuskan untukambil Jalur Nongsa karena lumayan sepi dan kalau mau ngantongin kilometer sekitar 40 kiloan juga sudah lumayan untuk goweser kelas tentatif(kadang iya…. banyak enggaknya ).dan pada gambar diatas adalah hutan yang tersisa di Pulau Batam entah sampai kapan , mungkin 5 atau 10 tahun lagi sama gundulnya dengan wilayah yang lain, keberadaan sebuah pohon sangat penting bagi kami apa lagi iklim Batam saat ini lumayan panas sekitar 27 -32 derajat celcius  (wicak)

spoiled for : gowes on sunday @Nongsa

Sebagian rekan kami melakukan Sepeda jelajah Bintan yang dilakukan oleh geng spoor rombenk dimotori oleh bapak Anto  . yang merupakan event tahunan kami menempuh jarak kurang lebih 146 kilometer . perjalanan 2 hari satu malam , karena malamnya kami sekalian silaturahin atau gathering (nongkrong dan ngobrolnya  jauh lebih istimewa dan mahal dari segalanya) karena memang sangat susah untuk kami yang memiliki kesibukan masing-masing. Akan tetapi karena suatu hal saya tidak bisa bergabung dan meliput kegiatan mereka dalam blog ini , mudah-mudahan untuk masa yang akan datang saya bisa (wicak)

Setelah beberapa puluh kilometer berjalan dalam kesendirian terkadang berpapasan dengan goweser yang juga sendirian dan kami saling sapa ala goweser meskipun tidak saling mengenal . Oh iya kondisi Si Hitam kesayanganku saat itu sedikit macet rem belakang karena sudah lama tidak diservis, meski hanya sebuah sepeda onthel perlu juga perawatan berkala, yang mungkin teknik perawatannya akan kami bahas di artikel berikutnya (wicak).

Setelah kongkow beberapa saat saya pun menemukan kelompok bersepeda Roady asuhan Bapak Ali , yang memang dipersiapkan untuk mengikuti envent berikutnya seperti Tour d’ Bintan & Tour D’Barelang. Dengan beberapa anggota yang masih muda dan bersemangat , semoga mereka banyak berbicara di tingkat kompetisi lokal maupun regional dan membawa nama Batam pada umumnya.Setelah itu saya lanjutkan perjalanan dengan sekuat tenaga karena sudah hampir satu bulan tidak ngegowes sehingga untuk melewati tanjakan diwilayah Nongsa sedikit ngosngosan dan hampir kehabisan ritme dalam menyelesaikan sebuah tanjakan, saya bertemu rekan goweser lainnya dan akhirnya saya bergabung dengan mereka (wicak) .

spoiled for : gowes on sunday @Nongsa

Inilah kelompok kecil yang sebagian dari mereka adalah  rekan sekerja , yang paling kiri lumayan Senior adalah salah satu personil RMB terkenal sebagai kelompok goweser tak kenal lelah dan selalu mencari jalur baru dan sudah berbagai wilayah di jawa dan Sumatera telah mereka lalui , Kirno sutopo calon Hacker tanah air yang newbie dalam bidang pergowesan meski hari itu kram mapir 3 kali smoga tidak kapok ngegowes lagi , dan yang paling kanan Agan Yadi yang meski nyantai tapi semua tanjakan selalu terlewati tanpa putus , tetap semangat ya…..(wicak).

spoiled for : gowes on sunday @Nongsa

Salah satu kondis rekan yang lagi tepar , karena kondisi kurang Fit pagi itu . Memang goweser juga manusia punya rasa punya hati …eh bukan Rocker , yah terkadang memiliki kondisi fit terkadang juga butuh treatment kesehatan yang intens agar selalu fit dan bersemangat. Di lokasi ini pagi itu kami menemukan kelompok goweser yang sepertinya menjadikan jalur ini sebagai jalur idola kalau dikumpulkan mungkin ada sekitar 30-an goweser yang mungkin mereka mempersiapkan event yang dilaksanakan Polda Kepri pada tanggal 14 April ini , sambil istirahat melihat photo Ibu Polisi yang cantik dibawah ini siapa yang tahu alamat FB nya ya?….mau tak add , jadi pingin knalan tuch …hehehhe(wicak)

spoiled for : gowes on sunday @Nongsa

Implikasi : untuk para goweser aset yang paling penting adalah otot kaki dari betis , paha hingga volume udara dalam jantung sangatlah penting dan harus dirawat dan dijaga setiap waktu , jangan lupa vitalitas sepeda juga harus dijaga juga karena sangat menentukan kinerja kita disetiap tanjakan dan turunan.Kesendirian memang penting akan tetapi dijalanan jangan pernah melupakan kebersamaan sesama goweser , karena mungkin suatu saat kita memerlukan kehadiran goweser lain saat kondisi kita kurang menguntungkan , yang terakhir hati-hati dijalan selalu perhatikan situasi sebelum kita melakukan sebuah manuver yang mungkin membahayakan diri kita atau orang lain (wicak)

Sumber :http://sobatsepeda.com/2013/04/01/gowes-on-sunday-nongsa/

Iklan

0 Responses to “gowes on sunday @Nongsa”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: