08
Des
12

Sepeda kayu dari pedesaan China

Siapa bilang sepeda terbuat dari kayu tidak mungkin dibuat secara utuh dan keseluruhan ? Seorang penduduk desa di pedalaman China telah membuktikan bahwa sepeda ini dapat dibuat dengan 100% berbahan kayu , bahkan beberapa saat yang lalu teknology jepang dalam perkayuan hanya bisa mewujudkannya 90% saja dalam Sabomagic mahogani , dan sepeda ini benar-benar diwujudkan benar-benar dari kayu bahkan framenya sekalipun dalam satu kesatuan sepeda. Seperti pada gambar diatas ketika sedang digunakan mengelilingi wilayah pedesaan pagi itu (wicak).

Hal ini benar-benar menunjukkan secara praktis dan aplikatif tanpa kehadiran material lain selain seni perkayuan . Dibuat oleh seorang tukang kayu lokal yang bernama  Peijia Wu (kemungkinan dia seorang seniman ) menurut saya dalam sebuah desa yang terpencil dia cukup brilian untuk menghasilkan sesuatu yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh orang lain bahakan dinegara lain .Bahkan dalam penggabungan komponen yang dia buat tanpa melibatkan skrup sekalipun , hanya seni perkayuan yang dia kuasai (wicak).

Bahkan saat anda lihat tidak terdapat rantai pada sepeda ini dan Peijia Wu menggantikan fungsi rantai dengan batangan engkol tradisional . Lihat dan rasakan  mungkin ini terlihat kurang bagus , akan tetapi inilah yang disebut benar-benar seni perkayuan .Namun, saya percaya bahawa sepeda ini hanya nyaman digunakan dijalan rata dan permukaan halus . Untuk permukaan kasar dan terjal sangat tidak disarankan mengingatkan saya pada Bone craker (sepeda jaman dulu) yang kemungkinan getarannya akan merusak struktur ginjal bahkan mungkin membuat anda menderita  Hernia  atau akan mematahkan roda bahkan framenya karena tidak dilengkapi dengan sadle empuk serta system suspensi yang mendukung(wicak).

(via CoolBuzz)

Iklan

0 Responses to “Sepeda kayu dari pedesaan China”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: