02
Des
12

Saturday on sadle @ jalur 8

spoiled for jalur 8 Nongsa, Batam 

Sobatsepeda, Batam sabtu 1 Desember 2012,Pagi itu ….sudah lama tidak  ngumpul dengan teman sepergowesan, setelah berkutat dengan berbagai kesibukan baik dirumah dan tempat kerja. jam 6.00 tepat WIB saya menuju tikum dipasar MegLeg(mega legenda) tempat favorit kami ngumpul beberapa tahun terakhir ini. Setelah ngumpul semua serta beberapa menit menunggu ternyata semua pakek Roadie tentunya bukan tandingan saya yang menggunakan MTB serta ban Cangkul bisa dibayangkan saya pasti keteter pada track-track yang akan dilalui(wicak).

Pagi itu terkumpul 10 orang bergabung dan dimotori Oleh Pak Ali yang selalu samangat disetiap tanjakan maupun turunan (soalnya tanpa ada perbedaan kecepatan baik nanjak -maupun turun) dan photo diatas adalah diambil saat kondisi fisik saya kurang bagus karena hampir keluar keringat dingin dan hampir menyerah , dengan bujuk rayu pak Syamsul Hidayat akhirnya saya meneruskan perjalanan hingga simpang empat Nongsa point-Turi beach seperti gambar dibawah ini dengan sesi pemotretan(wicak)

Spoiled for Jalur 8 Nongsa,Batam

Bisa diperkirakan sudah lama nggak ambil jarak jauh saya cukup tertingal agak jauh kebelakang dibanding rekan-rekan cyclist pagi itu hingga memerlukan waktu istirahat sambil sesi pemotretan. Karena digambar atas sebetulnya kami kehilangan jejak rekan-rekan yang sudah jauh kedepan akhirnya kami lanjutkan memutar melalui simpang kampung tua teluk Mata ikan dan menuju jembatan Nongsa pura, karena rekan-rekan telah lama menunggu disana, tuh kan….. jauh tertinggal ,kayaknya perlu banyak gemblengan lagi agar stamina saya kembali seperti beberapa bulan yang lalu , kebanyakan libur sih …..(wicak )

Spoiled for Jalur 8 Nongsa,Batam

Setelah ngobrol beberapa lama kami lanjutkan perjalanan hingga etape akhir  dan pulang kerumah masing-masing. Pagi itu jarak yang kami tempuh cukup menengah dengan tempo sedang karena kecepatan rata-rata saya hanya 25 km/jam dan jarak tempuh keseluruhan yang berhasil kami jejak sejauh 35 km ,tidak terlalu jauh akan tetapi untuk yang sudah lama nggak ngeGowes cukup menguras nafas dan tenaga juga, atau memang musuhnya yang terlalu tangguh …….(wicak)

Semakin banyak kelompok sepeda Roadie seperti diatas tentunya semakin baik untuk pembentukan karakter generasi muda yang sedang membangun fisik stamina maupun karakter. Karena seperti kelompok diatas memiliki jadwal rutin dengan jarak menengah keatas, sangat baik untuk meningkatkan teknik serta tingkat Anaerobik seseorang. Minimal jarak 70 Km per minggu lebih dari cukup untuk mengejar sebuah Event tahunan seperti Tour de Barelang , Tour de Karimun bahkan Tour de Bintang yang berskala International sekalipun (wicak)

Seperti biasa saat pemberhentian akhir biasanya ditutup dengan obrolan warung kopi dan tentunya kami pun berhenti disebuah warung untuk ngopi , padahal kalau dengan beberapa rekan lainnya mungkin akan lebih menekankan wisata kuliner jadi pitstopnya berganti-ganti dengan sasaran warung yang jadi singgahan memiliki menu andalan yang berbeda-beda , jadilah sebuah kegiatan gowes kuliner , semakin rajin gowes semakin rajin makan …heheheh (kapan kurusnya?….. ) semakin banyak gowes semakin banyak makan (wicak).

Implikasi : Kapabilitas dalam bersepeda harus tetap diasah secara periodik , tidak bisa dibiarkan berhenti dalam waktu lama tanpa pengawasan sedikitpun . diperlukan latihan rutin dan diet ketat agar tidak terlalu gemuk saat kembali diatas sadel setelah berhenti beberapa lama, itu yang terjadi pada saya .Mudah-mudahan tidak terjadi pada sobatsepeda sekalian pagi ini , semoga bermanfaat (wicak)

Sumber :http://sobatsepeda.com/2012/12/02/saturday-on-sadle-jalur-8/

Iklan

0 Responses to “Saturday on sadle @ jalur 8”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: