20
Sep
12

Shoot on pulang kampung

Sobatsepeda, Setelah sekian lama benar-benar libur dari aktifitas unggah-mengunggah artikel pagi ini saya mulai lagi menyapa pembaca sobatsepeda yang berbahagia. Inilah sebagian oleh-oleh selama pulkam beberapa waktu yang lalu. dengan mencoba mengabadikan beberapa gambar kami menyuguhkan beberapa gambar yang mudah-mudahan menambah wawasan akan keindahan kawasan dirgantara negeri tercinta ini (wicak)

Biru langitku jayalah bangsaku , inilah salah satu gambar yang kami pilih untuk kami unggah pagi ini. dengan menumpang salah satu pesawat domestik yang pada mulai delay dan delay . mungkin disebabkan kondisi pesawat yang terlalu tua untuk beroperasi siang itu. meski lelah dan agak jengkel karena harus ngetem di bandara cenkareng dari jam 07.30 pagi hingga jam 14.45 WIB pada ruang tunggu keberangkatan. Akhirnya sampai juga memijakan kaki di bumi Batam tercinta pada jam 16.00 WIB  tanpa kurang suatu apapun(wicak).

Keindahan langit Indonesia  banyak memikat dirgantarawan asing untuk berlomba investasi dibidang penerbangan . Baik dengan produk pesawat buatan luar negeri maupun investor asing untuk memiliki usaha dibidang penerbangan , Seperti sebuah maskapai negeri Jiran yang telah menguasai saham Batavia Air yang tentunya yang sebagian uang yang kita hasilkan sedikit banyak akan membantu pembangunan bangsa lain .Seperti  pesawat yang saya tumpangi siang itu jenis Boeing 737-200 jelas buatan luar negeri . beberapa merek yang beroperasi terdapat berbagai jenis dari Airbus dan masih banyak lagi merek asing. dibidang militer kita mengenal F-16 atau lebih terkenal dengan Fighting falcon , dan Sukhoi dengan berbagai Varian yang dibeli oleh TNI seperti Su-mk27 & Su-mk30 dan yang terbaru dan datang dari Brazil adalah Super Tucano yang akan menghiasi langit kota Malang saat patroli udara karena bermarkas di Lanud Abdul Rahman Saleh untuk menggantikan pesawat Bronco yang telah habis masa operasinya(wicak)

Dengan diunggahnya artikel ini sedikit harapan dari blogger akan kebangkitan kekuatan dirgantara RI . Seperti CN-235 yang semakin banyak menghiasi langit manca negara karena pesanan semakin bertambah baik untuk keperluan militer maupun sipil.Serta jenis pengembangannya untuk CN 295 yang mulai dikembangkan untuk keperluan militer. Dan yang lebih menggebirakan lagi Bangkitnya sang Gatot kaca atau yang kita kenal sebagai N 250 yang pernah satu kali menghiasi langit Bandung pada tahun 1996. Yang insya Alloh akan benra benar bangkit mulai akhir tahun ini yang dimotori oleh RAI (Ragio Aviasi Indonesia) mudah -mudahan lancar tanpa suatru kendala(wicak).

Sedikit harapan juga terbersit Dari adik-adik SMK dengan proyek Jabiru yang telah berjalan beberapa tahun terakhir untuk merakit pesawat buatan dalam negeri meski masih tergolong baru tapi kalau di dukung lebih jauh dan dikembangkan akan menjadi lebih baik dan ikut mempermuat armada udara Republik tercinta ini. Jangan sampai seperti kawasan laut kita yang seluas 6 juta km persegi yang terlupakan, dan kita malah berlomba-lomba memperkuat transportasi daratan yang hanya seluas 2 juta km persegi atau hanya sepertiganya. Dan untuk transportasi angkutan barang dilaut hampir 90% dikuasai asing bahkan untuk pengangkutan oil dan gas yang berjumlah 54 kapal tanker semuanya berbendera asing . Dan pernah terdengar kabar kapal tangker raksasa milik pertamina dijual sebelum dipakai ? apakah untuk tujuan ini ? mudah mudahan tidak (wicak)

Negeri khayangan tempat bersemayam para dewa dan batara sempat tersirat pada beberapa tulisan dongen dimasa yang telah lalu . seperti tempat bersemayamnya seorang Bathara Malang Kucecwara di lagit kota Malang . mungkin pada masa itu belum ada pesawat yang bisa membuktikan kebenaran kisah itu hingga kawasan tersebut bernama Kota malang hingga sekarang (wicak)

Inplikasi : Sedikit harapan dari blogger yang merupakan salah satu indan bangsa yang dilahirkan di tanah air tercinta ini akan kebangkitan kekuatan armada udara RI baik armada tempur maupun armada sipil . mungkin suatu saat armada udara RI diperkuat berbagai pesawat tempur baik tempur taktis , tempur udara dan close air support yang dirakit oleh putra-putra bangsa. dan tentunya seberapapun uang yang kita keluarkan untuk menikmati pelayanan udara masuk seluruhnya untuk kemajuan serta kemaslahatan bangsa. Baik untuk keutuhan bangsa maup[un harga diri bangsa (wicak)

Upz…diakhir artikel blogger mohon doa restu atas pernikahan kami yang telah diadakan pada tanggal 9 september 2012, mudah-mudahan menjadi keluarga sakhinah ma wah dan wa rohmah

Sumber :http://sobatsepeda.com/2012/09/20/shoot-on-pulang-kampung/#more-2185

Iklan

0 Responses to “Shoot on pulang kampung”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: