26
Jul
12

kasiat bawang putih yang sangat menakjubkan bagi tubuh anda

Garlic at the Apple Farm

Sobatsepeda, Bawang putih mungkin kesan bau mulut menyengat yang kita dengar selama ini .Semua yang dikatakan orang-orang tentang nafas bawang putih “bau naga” dan beberapa orang yang batuk terpingkal-pingkal tanpa daya .Meski sementara memiliki reputasi nafas belerang dan sedikit bau busuk bagi yang kurang suka , bawang putih menyimpan berbagai khasiat yang tidak bisa diabaikan untuk kesehatan tubuh kita (wicak).

Garlic HeadPhoto: John Norton

Pertama , Ok kita bahas pada dasarnya. Bawang puith adalah salah satu tanaman Umbi-umbian , dengan genus yang sama yaitu Allium yang kita kenal memiliki batang dan daun seperti bawang .tumbuh dari bawah tanah dan akan muncul dipermukaan dengan daun yang hijau .Disamping disebut sebagai bawang putih  , juga memiliki julukan sebagai “stinking rose” atau mawar busuk . Disinilah sisi menariknya , Bawang putih sebenarnya mengandung senyawa belerang , dan bukan hanya menyebabkan nafas berbau naga , akan tetapi dapat menjalar kedalam tubuh nada dan dapat muncul dan menembus permukaan kulit anda .bahkan dengan mengunyah permen tidak akan menghilangkan jejak anda yang telah memakan bawang putih karena bau keringat anda tidak dapat menipu dengan aroma yang dikeluarkan. Lebih buruknya lagi bila anda sering memakan bawang putih , mungkin anda tidak akan dapat membaunya.Tentunya hal tersebut sangatbaik untukanda , akan tetapi kurang begitu baik untuk orang lain (wicak).

Garlic bulbilsPhoto: Zenera

Namun , menurut seorang pakar Nutrisi dari Universitas Colorado , keringat yang ditimbulkan bawang putih dapat berfungsi sebagai pengusir nyamuk alami .Ternyata , nyamuk dapat mencium bau Karbon dioksida dan asam laktat dari nafar yang kita keluarkan meskipun dari jarak sejauh 40 m .Aroma bawang putih pada nafas dan aroma kulit dapat membingungkan satwa yang satu ini , sehingga mereka tidak dapat menemukan bahkan mendeteksi keberadaan kita yang selama ini menjadi mangsa mereka.Mungkin tradis memakan bawang putih harus kembali digalakkan sebelum memulai pergi ke acara perkemahan tahunan anda (wicak).

GarlicPhoto: Seth Anderson

Bawang putih (yang dikenal sebagi Garlic) juga bisa berfungsi sebagai Antibiotik alami.Kenyataanya , Tim medis Inggris pernah memanfaatkan Bawang putih ini sebagai obat penanganan luka untuk antibiotik selama perang dunia ke II.Salah satu keuntungan yang nyata dengan menggunakan bawang putih bakteri yang ada didalam tubuh kita tidak melakukan perlawanan terhadap antibiotik ini, jadi akan lebih efektif sepanjang waktu , yang jelas berbeda dengan antibiotik jenis lain yang bersifat seperti alkohol /drug(wicak) .

Sebuah kelompok peneliti yang dipimpin oleh  Xiaonan Lu dari Washington State University telah ditemukan senyawa yang disebut sebagai Diallyl Sulfida yang telah mereka isolasi.Dan mereka telah mencobanya untuk uji bakteri terhadap  Campylobacter  .Bakteri jenis ini adalah salah satu dari yang paling umum menyebabkan penyakit yang disebabkan oleh makanan di Amerika dan mempengaruhi sekitar 2,4 juta penduduk Amerika setiap tahunnya .Para peneliti menemukan bahwa Diallyl Sulfida 100 kali lebih efektif dalam membunuh bakteri merugikan dibanding antibiotik jenis lain (wicak).

Garlic clovePhoto: Liz West

Akhirnya , semua bermuara pada diri anda sendiri , menyukai bawang putih atau tidak .Apa bila memang anda tidak tahan dengan baunya , akan tetapi menginginkan kesehatan , anda dapat memanfaatkan suplemen bawang putih . Akan tetapi apabila anda menyukai masakan dengan bawang putih , kentang garlic dan pasta bawang putih , mungkin hal ini akan menjadi lebih mudah karena akan sangat mendunkung kelezatan dan kesehatan kuliner anda. Mungkin suatu saat, mungkin akan dihasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat dari bawng putih yang sekedar baunya yang kurang sedap , dan para celebritis akan menciptakan sebuah merek parfung dengan aroma bawang putih (wicak).

Sumber: berbagai sumber

Ditulis oleh : yvonne.mcarthur, translated by :warastra1975
Iklan

0 Responses to “kasiat bawang putih yang sangat menakjubkan bagi tubuh anda”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: