02
Jul
12

Bel sepeda paling keras didunia

Sobatsepeda, Tentunya anda tahukan ? tentang sebuah klakson mobil atau truk dengan suara menggelegar dan memekakkan telinga bersumber tenaga angin dari sebuah kompressor? .Salah seorang anggota kominitas sepeda yang bernama Yannick yang berbasis di Kota London yang begitu muak dengan keamanan jalan raya untuk pengendara sepeda yang kemudian memutuskan untuk merakit bel sepeda yang dinamakan Hornster dengan memasang klakson dengan bunyi sangat keras sehingga sebuah jet concorde pun tidak bisa mengalahkannya (wicak).

Mungkin para goweser yang membaca artikel akan berfikir dimana membeli perangkat seperti ini .Perangkat ini menghabiskan biaya sekitar $8000 akan tetapi dalam penggunaanya sangat terikat denga otoritas yang ada dijalan raya setempat. terdiri dari bekas tabung oksigen penyelam dan klakson angin berkekuatan 178 decibel.Dan rangkaian bel ini sendiri terdiri dari tiga klakson bertenaga angin type KH3A Air Horn yang ditempatkan pada stang dan tabung pada head tube(wicak).

Klason ini sangatlah kencang dan memekakkan telinga meski dari jarak sejauh 100 meter bahkan lebih , yang tentunya jauh lebih keras dari bunyi klakson standard  sebuah truk kontainer sekalipun.Asosiasi Transportasi lingkungan membuatnya sebagai bagian dari kampanye keselamatan pengendara sepeda dijalanan serta meningkatkan kepedulian akan  keselamatan berkendara dijalanan perkotaan (wicak).

Implikasi :Jangan pernah dicoba dijalanan Indonesia , karena bisa berakibat fatal hingga tawuran yang mengakibatkan pertikaian yang tidak diinginkan. bahkan bisa membuat seorang penderita jantung meninggal seketika ditenga jalan kalau terkejut mendengarkannya. minimal bisa dilempar sandal kayu oleh ibuk-ibu dipinggir jalanan apalagi dijalanan perkampungan atau perumahan, jangan coba-coba !

Sumber:http://sobatsepeda.com/2012/07/02/bel-sepeda-paling-keras-didunia/

Iklan

0 Responses to “Bel sepeda paling keras didunia”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: