13
Mei
12

Gas beracun laut hitampun bisa dijadikan sumber energi ramah lingkungan

Faktor lingkungan: Para ilmuwan berharap  dapat menghasilkan Hidrogen dari Laut hitam yang telah terpolusi.

black sea

Laut hitam

Sobatsepeda,laut hitam , Dimana pernah disebut sebagai salah satu zona paling mematikan diseluruh dunia yang dikarenakan keberadaan gas beracun dalam jumlah yang sangat besar, Yang tentunya bisa merupakan sumber energi paling baru dan tidak konvensional yang bersih dan ramah lingkungan, jika memang hasil penelitian para limuwan turki bisa valid dan dapat dipercaya.Masuknya limbah beracun telah mengurangi jumlah Oksigen yang ada dalam air dan menggantinya menjadi Hindrogen , dimana akan membentuk konsentrasi Hidrogen Sulfida dengan konsentrasi yang sangat tinggi didalam permukaan air laut.Meski beracn dan sangat mengganggu kehidupan , Gas beracun ini dapat digunakan untuk menghasilkan Hidrogen dalam jumlah yang sangat besar , seperti kita tahu hidrogen salah satu bahan sel ramah lingkungan , sebagai bahan bakar bebas emisi(wicak).

Spolied for Hydrogen fuel cell

Penelitian ini diharapkan dapat memecahkan kedua masalah yaitu polusi dan energi dengan menggunakan berbagai disiplin ilmu meliputi proses thermal , elektrokimia dan photokimia. Para ilmuwan ini lebih jauh menyatakan bahwa semua hidrogen yang dihasilkan dari laut Hitam ini bisa tersimpan pada goa-goa bawah tanah , dimana terdapat dalam jumlah besar diwilayah negara Turkey yang berada pada tepi laut Hitam(wicak).

Spolied for Hydrogen fuel cell

Sisi gelap :

Penelitian yang dilakukan ini masih memiliki beberapa kendala yang harus bisa diatasi. Apabila Hidrogen yang dihasilkan menggunakan proses Thermal , Yang merupakan cara yang paling mudah dan juga paling nyaman dari semua proses , energi yang dibutuhkan untuk mengeluarkan harus tidak jauh lebih sedikit dari energi yang akhirnya dihasilkan oleh Hidrogen yang didapat(wicak).

Implikasi : Sejauh ini cara untuk menghasilkan sel hidrogen masih tergolong memerlukan biaya dan energi yang tidak sedikit. bahkan cara konvensional yang ada sekarang ini masih memerlukan BBM dalam jumlah yang tidak sedikit. jadi hampir sama saja dengan mendapatkan energi ramah lingkungan dengan cara yangmenghasilkan emisi gas buang , sama saja mindah knalpot , ramah dalam pemakaian akan tetapi tidak ramah dalam mendapatkannya (wicak).

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/05/13/gas-beracun-laut-hitampun-bisa-dijadikan-sumber-energi-ramah-lingkungan/

Iklan

2 Responses to “Gas beracun laut hitampun bisa dijadikan sumber energi ramah lingkungan”


  1. 05/19/2012 pukul 14:01

    Kalo Turki aja bisa, kenapa Indonesia belum ya? Padahal lautnya kan luas banget..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


follow us on twitter


%d blogger menyukai ini: