01
Mei
12

Tour de karimun

Sobatsepeda,Tanjung Balai Karimun 29 April 2012, Even tahunan ini merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu insan sepeda karimun karena menjanjikan hadiah yang lumayan besar. diikuti para insan sepeda bersemangat dan bermental tinggi. Pagi itu kami memulai start pukul 07.00 wib yang diikuti berbagai kelas antara lain : 0-39 tahun , 0-49 tahun dan diatas 50 tahun. dengan dikemas cukup apik sehingga bisa menjaring bibit-muda berbakat dan berpotensi dalam dunia sepeda(wicak).

keunikan Tour de Karimun dibanding even sepeda yang lainnya yaitu penggunaan sepeda gunung atau (MTB) dalam balapan ini dan karakter track dalan kategori Mix terrain yang mungkin tidak dimiliki event sepeda lainnya di dunia. Kami berharap kedepannya akan menjadi agenda tahunan yang bertaraf nasional sehingga lebih memasarkan budaya bersepeda diKabupaten karimun.Kali ini track yang diambil sejauh kurang lebih 46 kilometer dengan karakter track penuh tanjakan dan iklim lumayan panas karena hari pas sangat cerah. blogger sendiri mencoba meramaikannya ,sayang pagi itu sama sekali tidak masuk 10 besar sehingga tidak bisa pulang membawa medali karena persaingan sangat ketat ikut kelas usia 0-39  tahun, jadi cukup sampai garis finish saja cukup lumayan(wicak).

Pagi itu kami sebuah tim kecil yang berangkat dari Batam harus bermalam sehari sebelumnya untuk mengikuti event ini.Dengan berbagai persiapan dan strategi untuk menghadapi ketangguhan pembalab Karimun yang memang hampir tidak mungkin bisa kami kalahkan dikandang mereka.Karena itulah jalur lintas harian mereka setelah selama ini mereka menempa fisik rata-rata 4 hari dalam seminggu dengan jarak yang mungkin diatas rata-rata para fun biker yaitu sekitar 40 km , dibanding kami b2w-er yang rata-rata perhari mengambil jarak kurang lebih 20 km(wicak)

Dari kiri ke kanan : Dandi Zuryandi,M Isa,Arjun & Teguh santoso (dari Batam ) merekalan penguasa podium kelas 0-39 tahun pagi itu selain mendapatkan medali ,mereka juga mendapatkan uang pembinaan (wicak)

Dari kiri ke kanan : Agus takeshi / Edi yulianto ,Khairullah , Acay &  Rizal yang masuk podium untuk kelas 40-49 tahun.

Penguasa podium untuk kelas diatas 50 tahun keatas tetap bersemangat dan berpola hidup sehat.

Pakai baju Hitam adalah Zul sang legenda sepeda Karimun yang hampir tiap tahun menyabet hadiah utama,akan tetapi pagi itu kurang beruntung karena tiba-tiba menghadapi masalah perut .Tetap semangat ya  pak …. bagi kami pak Zul tetap menjadi panutan dan juara dengan semangat tak terkalahkan.

3 serangkai : Dandi , Dani dan Isa . sudah beberapa tahun terakhir Dandi dan Isa  selalu duel digaris finish akan tetapi selalu dimenangkan M. Isa akan tetapi pagi itu sudah saatnya seorang Dandi Zuryandi menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah utama berupa uang pembinaan, selamat ya …tetap semagat dan menjadi tauladan bagi generasi muda yang lain (wicak)

Tua itu pasti akan tetapi tetap sehat , bersemangat dan berkwalitas itu adalah sebuah pilihan , itulah yang kami lihat dikalangan usia senja Di Kabupaten Karimun, meski berusia diatas 50 tahun akan tetapi masih tetap bugar meski telah menempuh jalur yang kurang bersahabat bagi betis maupun lutut. Yang mungkin dimasa muda beliau-beliau ini telah ditempa dengan semangat dan hidup sehat ,sehingga saat berusia sesenja ini tetap memiliki semangat dan mental yang tidak mudah goyah meski godaan panas terik matahari pagi itu sangat menyengat(wicak)

Inilah sebagian tim yang berangkat dari Batam meski cuman 1 orang yang masuk podium yang lain tidak masuk 10 besar sekalipun  kami cukup puas dan sangat menikmati track lomba sejauh 46 km serasa fun bike(wicak)

saatnya kami pulang kembali ke Batam untuk menghadapi kehidupan sesunggunya, dengan menaikan sepeda-sepeda kami keatas geladak .

Sepeda antik yang kami jumpai bermerek BELFORT yang mengingatkan kami akan sepeda Rodoneur yang sangat classy namun sporty apalagi dengan apabila ditambahkan fender pada setiap rodanya akan semakin menambah kesan Elegan dan Retro(wicak)

Implikasi : Lomba sepeda MTB dengan karakter all terain sangat jarang dilombakan diberbagai wilayah di dunia sekalipun. akan tetapi event ini bisa eksis setiap tahunnya dan selalu ditunggu-tunggu para insan sepeda karimun. Kerja 2 jam lebih mendapakan uang Rp 4 juta rupiah untuk sang juara, bagi kami merupakan nilai yang sangat menggiurkan, sehingga sangat pantas diperebutkan(wicak)

Sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/05/01/tour-de-karimun/

Iklan

0 Responses to “Tour de karimun”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: