20
Apr
12

peringatan kadar Gula pada minuman ringan yang berlabel menyehatkan

Masyarakan jarang memperhatikan kandungan gula pada beberapa minuman ringan yang berlabel ‘ healthy soft drinks’

Sobatsepeda, terkadang kita sangat meremehkan apalagi tidak memperhatikan kadar gula yang terdapat pada minuman yang dianggap menyehatkan , menurut sebuah penelitian.

seperti penelitian yang dilakukan di Universitas Glasgow yang bertanya pada sekitar 2000 orang di inggis untuk memperkirakan seberapa banyak kadar gula dalam berbagai minuman .

Sementara banyak jumlah berlebihan yang terdapat pada sebuah minuman bersoda, mereka sangat meremehkan pada tingkat minuman menarik  dan jus buah.

para peneliti juga menemukan minuman ringan yang dapat menghitung kandungan dengan jumlah yang besar yang direkomendasikan sebagai sumber pemasukan kalori(wicak).

BSDA(British Soft Drinks Association) menjelaskan bahwa kadar gula dalam minuman ringan tidak tersembunyi karena pada kemasannya terdapat label yang jelas yang berisi kandungan nutrisi , termasuk kalori dan kandungan gula (wicak).

Faktor resiko

terkadang minuman menyegarkan sangat menggoda untuk diminum akan tetapi tahukan anda tentang kandungan gula yang terkontrol? pada minuman dingin, manis dan menyegarkan ini ?….

Para peneliti telah menanyakan pada partisipan untuk menilai kebiasaan minum mingguan merekas.

Jawaban mereka menyarankan 450 kalori perhari yang dikonsumsi -seperempat dari batasan harian wanita dan 5 untuk pria .

Akan tetapi ini merupakan tingkat ketidak pedulian mengenai kadar gula pada minuman yang harus diperhatikan .

Para partisipan disuruh menebak jumlah takaran sendok gula pada beberapa minuman ringan yang populer.

Mereka meremehkannya terlebih untuk jus apel murni dan jus jeruk ,sebuah minuman cafein berenergi dan sebuah Smoothie berkadar antara 2 sampai 4 sendok teh .

Dan untuk sebuah minuman berbasis pomegrana(delima), mereka meremehkan juga karena terdapat sekitar 18 sendok teh gula.

Tidak mengherankan , banyak partisipan yang tidak memperhatikan kadar kalori yang mereka butuhkan yang terdapat pada minuman ringan mereka, saat mereka memikirkan diet mereka(wicak).

Para peneliti telah mengingatkan bahwa konsumsi minuman ringan berlebihan bisa mengakibatkan obesitas dan beberapa kondisi yang beresiko besar terkena penyakit diabetes , tekanan darah tinggi , penyakit jantung bahkan stroke(wicak).

Pimpinan peneliti saat itu yang bernama  Prof Naveed Sattar mengatakan : “apapun yang anda minum dapat merusak tubuh anda seperti apa yang anda makan.

“Tidak ada pertanyaan bahwa mengkonsumsi terlalu banyak minuman  gula-pemanis sangat dapat menimbulkan obesitas.

“bahkan pada beberapa muniman ringan seperti jus buah dan smoothies, yang dianggab sebagai pilihan yang menyehatkan , juga mengandung kadargula yang sangat tinggi (wicak).

“Bagi beberapa orang yang berjuang dengan berat badannya , mengurangi asupan minuman tersebut dan menggantinya dengan air murni atau minuman diet  akan menjadi target utama yang masuk akal untuk membantu mengurangi asupan kalori mereka .”

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/04/20/peringatan-kadar-gula-pada-minuman-ringan-yang-menyehatkan/

Iklan

2 Responses to “peringatan kadar Gula pada minuman ringan yang berlabel menyehatkan”


  1. 04/21/2012 pukul 04:28

    terimakasih untuk tambahan infonya…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: