19
Apr
12

tingkat Polusi udara jalanan di Inggris telah mengakibatkan 5000 kematian pertahunnya

Sobatsepeda, polusi udara dijalanan dua kali lebih mematikan dibandingkan dengan kecelakaan lalulintas yang terjadi , menurut sebuah study kwalitas udara di Inggris.

menurut para analisis dari  appears in Environmental Science and Technology, yang terdiri dari  Steve Yim dan Steven Barrett, ahli polusi dari  MIT dari Massachusetts.

Mereka telah memperkirakan bahwa gas buang pembakaran diseluruh kawasan Inggris telah menyababkan hampir 5000 kematian prematur pertahunnya(wicak).

mereka berdua juga telah memperkirakan gas buang dari pesawat udara yang juga menyebabkan 2000 kematian setiap tahunnya.

Dengan perbandingan pada tahun 2010 tercatat 1850 kematian yang disebabkan kecelakaan lalu lintas(wicak).

Seacara keseluruhan, hasil penelitian ini sejalan dengan laporan sebelumnya , seperti  dilaporkan oleh sebuah komite di pemerintahan yang bernama  Committee on the Medical Effects of Air Pollutants (COMEAP), dimana ditemukan bahwa polusi udara pada tahun 2008 telah mengakibatkan kematian 2900 penduduk Inggris(wicak).

Pada sebuah studi penelitian terbaru ditemukan angka kematian tahunan jauh lebih rendah sekitar 1900 jiwa , yang merupakan hasil dari penulis yang berbeda dari para peneliti COMEAP , yang dilakukan oleh Fintan Hurley, dengan atribut metodologi yang berbeda(wicak).

Angka polusi 

Penelitian terakhir telah menimbulkan perdebatan tentang angka tingkat kematian berdasarkan sektor : transportasi , industri dan energi(wicak).

Para peneliti menggabungkan antara model sirkulasi atmosferik dan kimia dengan sumber data dan penelitian klinis untuk mendapatkan angka independen efek kesehantan dari sebuah hasil polusi (wicak).

ditemukan sebuah tantangan dari pandangan tradisional bahwa kawasan industri merupakan sumber utama polusi 

Meskipun persepsi populer dari polusi udara yang terlihat pada gambar , asap hitam pekat beracun dikeluarkan dari cerobong asap langsung menuju atmosfer , industri dan sektor energi ternyata membunuh lebih sedikit apabila dibandingkan emisi kendaraan , berdasarkan data yang kami dapat(wicak ).

“Mobil dan Lory mengemisi tepat dimana para penduduk tinggal dan bekerja sehingga memiliki dampak  yang lebih besar ,” menurut penjelasan penulis yang bernama  Steven Barrett.

Hasil temuan ini juga menetukan dimana angka kematian terjadi sekitar 2200 jiwa setiap tahunnya di sebagian besar kota London dan dua kota lainnya sekitar 630 jiwa di sebagian Manchester dan  West Midlands.

karena model yang dilibatkan mencakup pola cuaca seluruh wilayah Eropa, hal ini juga mengungkapakan seberapah jauh efek kematian dari polusi udara bisa menjangkau .

dari 19000 kematian tahunan di Inggris yang diperkirakan ,7000 kematian diantaranya diakibatkan hembusan polutan yang berasal dari benua itu.Di London , hasil polusi yang datang dari Eropa mengakibatkan 960 kematian pertahun untuk 2200 kasus diantaranya disebabkan oleh asap hasil pembakaran yang terjadi di Inggris(wicak).

wilayah metropolitan UK Estimasi kematian  dari hasil pembakaran emisi untuk UK Estimasi kematian dari hasil pembakaran emisi untuk UK + EU
Sumber: DR STEVEN BARRETT
Greater London 2,200 3,160
Greater Manchester 630 810
West Midlands 630 820
West Yorkshire 520 700
South Yorkshire 350 480
Yorkshire and Humber 280 390
Merseyside 240 310

Namun konstribusi konstribusi kematian internasional bagaikan timbul dari dua arah yang berlawanan. Lebih dari 3000 kematian di benua Eropa dapat disebabkan gas emisi yang berasal dari Inggris , menurut penulis(wicak).

“Kami semua sangat sepakat dengan hal ini ,” sikap setuju dari Fintan Hurley dari COMEAP.

“apa bila sebuah kota membersihkan aktifitas lalulintasnya ,hal ini tidak akan menghentikan aktifitas polusi karena akan datang dari lalulintas kota yang lain.”

Kecenderungan perluasan polusi udara sangat tergantung dengan implikasi politik dan medis.

Saat ini Inggris sedang menghadapi ancaman penuntutan dari Uni Eropa untuk serangkaian  kasus pencemaran kwalitas udara standar(wicak).

Akan tetapi penelitian baru menunjukkan bahwa 40% polutan kunci , PM2.5(partikel berukuran hingga berdiameter 2.5 mikrometer ) berasal dari luar negeri.

“partikulat polusi yang berasal dari Uni Eropa di kota London sepertinya telah secara sigifikan merupakan bagian dari pelanggaran, karena mereka telah meningkat secara konsentrasi dan latar belakang untuk jangka waktu lokal yang cukup pendek semakin menumpuk dan semakin memuncak,” menurut penjelasan Steven Barrett.

Bukan berarti hal ini merupakan keramahan hukum yang akan membantu mereka dari udara yang tercemar dan berbahaya. para analisis telah mengidentifikasi kunci perbaikan yang akan membantu mengurangi beban kesehatan dari polusi udara(wicak).

langkah praktis pengurangan dari emisi karbon hitam yang dikeluarkan dari knalpot kendaraan -khususnya dari mobil-mobil tua yang gagal dalam melakukan pembakaran sempurna sehingga masih terdapat bagian gas buang yang berkonsentrasi cukup tinggi(wicak).

Pengurangan  emisi nitrogen oksida (NOx) juga sangat membantu , meskipun dari segi biaya pembuatan kendaraan menjadi kurang efisien (wicak) .

Jauh lebih efektif , kata para ahli , berinvestasilah pada kendaraan umum , untuk menaiki sebuah mobil dijalanan secara bersama, jadin bukan menghilangkan akan tetapi mengurangi.

Peningkatan tersebut terdapat pada biaya , akan tetapi juga untuk melanjutkan usaha seperti biasa.

“Kami memperkirakan angka kematian prematur di Inggris telah menghabiskan biaya sekitar 6 miliar pounsterling pertahun ,” kata Steven Barrett, “dan mungkin £60 miliar.”

Untuk pembanding ,Crossrail telah mengerjakan proyek senilai  £14.8 miliar untuk membangun jalus kereta dan berharap bisa menghapus  15,000 pengendara mobil pada jam-jam paling sibuk dipagi hari(wicak).

Sementara itu , Steven Barrett telah bergerak dan memperhatikan bentuk transportasi umum lainnya , dan berharap secepatnya dapat mendapatkan angka secara rinci dari dampak gangguan kesehatanyang diakibatkan landas pacu ke 3 yang berada di Airport Heathrow dan proposal didirikannya bandara alternatif  baru yang bernama Thames Estuary(wicak).

oleh  Roland Pease,BBC Radio Science Unit

Implikasi: Polusi udara semakin lama semakin mengkhawatirkan, dengan kondisi alam telah mencapai tingkat kerusakan semakin parah bagaikan penyebaran racun tak terbendung. berbagai zat yang bisa ditimbulkan oleh asap knalpot antara lain : gas lemas atau CO , timbal dan berbagai kandungan logam berat lainnya. diperlukan kebijakan dan kesungguhan untuk memperbaiki keadaan yang kian parah dan tidak membaik.Dengan pengurangan emisi serta perbaikan atau pemulihan kondisi alam yang telah rusak akan menjadi lebih baik (wicak).

Sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/04/19/berdasar-sebuah-penelitian-tingkat-polusi-udara-lalulintas-di-inggris-telah-mengakibatkan-5000-kematian-per-tahun/

Iklan

1 Response to “tingkat Polusi udara jalanan di Inggris telah mengakibatkan 5000 kematian pertahunnya”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: