16
Apr
12

berbagai inovasi kincir angin

Sobatsepeda, apakah anda sedang mencari sumber energi ramah lingkungan membaur dengan alam, mudah dilihat dan indah secara visual? jawabannya adalah kincir angin , sebuah kincir angin adalah sebuah mekanisme untuk mentransfer energi kinetik dari gerakan angin menjadi energi mekanik. Yang tentunya dipasang pada area angin bebas bergerak : beberapa berputar vertikal dan sebagian horisontal , beberapa diantaranya dibuat lebih ringan dari udara dan yang lain dipasang pada atap sebuah gedung bertingkat. Angin adalah energi alternatif terbaik untuk menghasilkan arus listrik tanpa merusak lingkungan (wicak).

Wind Turbine Designs

sebuah desain kincir angin 

Jadi, Anda bisa dengan mudah betapa pentingnya arti sebuah kincir angin .Kincir angin dibuat dengan dengan berbagai bentuk desain . bahakan beberapa diantaranya dibuat dengan bentuk sangat inovatif dan spektakuler (wicak).

kali ini kami tunjukkan beberapa kincir angin dengan disain inovatif:

1. Whale power

Whale power

Whale power

Kincir angin ini dinamakan sama dengan pabrik pembuatnya yaitu  Whale power. kincir jenis ini biasanya memiliki bilah berbulu halus dan pada kindir ditambahkan urutan tepi serta benjolan bagaikan sirip ikan paus bongkok .Desain bilah ini cukup inovatif  dapat menambah kebutuhan listrik tahunan hingga 20%.Tentunya kincir jenis ini cukup inovatif dan unik dan bisa membantu meningkatkan produksi listrik sebagai bagian dari energi terbarukan (wicak).

2. Quiet revolution qr5

 Quiet revolution qr5

Quiet revolution qr5

Kincir angin jenis ini didesain untuk lingkungan metropolitan dengan hembusan angin agak kurang dengan arah berubah-ubah. Kebanyakan dari kincir angin konvensional memanfaatkan hembusan angin horisontal dan berputar  dengan mengikuti arah angin. akan tetapi desain baru dari qr5 yang sangat revolusioner ini membuat kincir bisa berputar dengan memanfaatkan hembusan angin yang kemungkinan datang dari berbagai arah tanpa harus mengikuti arah angin (wicak).

Kincir angin qr5 pertama didirikan disebuah pinggiran kota London yang bernama Dagenham , padabulan Maret 2007. Pada akhir tahun 2008 lebih dari 70 kincir angin telah dipasang hampir diseluruh wilayah Inggris Raya (wicak).

3. Windspire

Windspire

Windspire

Untuk kincir angin jenis ini hampir mirip dengan seri QR (Quiet Revolution) , sebuah kincir angin vertikal . Dengan tinggi hampir 30 kaki dan diameter sekitar 4 kaki bisa menghasilkan arus listrik sebesar 2000 kilowatt perjamnya dengan memanfaatkan angin berkecepatan 12 mil/jam , dan bisa bertahan hingga kecepatan angin 105 mil/jam . Kincir ini sangat tinggi , baling-baling ramping  rotor minimum dan dengan batuan daya angkat angin akan membantu menambah kekuatan yang dihasilkan. kincir angin jenis ini telah dipasang diberbagai tempat seperti di museum , perumahan , sekolahan dan berbagai kawasan bisnis lainnya(wicak).

4. Magenn air rotor system (MARS)

Magenn air rotor system (MARS)

Magenn air rotor system (MARS)

Magenn Air Rotor System adalah salah satu bentuk  solusi kincir angin dengan keuntungan lebih beragam melebihi kincir angin konvensional seperti yang dimanfaatkan untuk konsumsi dunia, biaya lebih rendah , dengan kinerja lebih baik serta lebih ramah lingkungan. Kincir ini berputar pada sumbu horisontal pada saat tertiup angin dan menghasilkan energi listrik. mulai digunakan secara komersial psada tahun 2009 dan 2010.sangat disarankan untuk pemakaian ditempat-tempat terpencil seperti sebuah pulau , sumur pengeboran dan lokasi pertambangan . seperti kita lihat berbentuk seperti layang-layang jadi tidak memerlukan tiang atau menara penyangga seperti kincir angin konvensional (wicak).

5. Windbelt

Windbelt

Windbelt

jenis Windbelt ini termasuk sebuah perangkat pengubah energi angin menjadi listrik yang cukup baik . kincir angin ini diciptakan khusus oleh  Shawn Frayne. dibuat dengan skala cukup mungil menghasilakan daya sebesar 40 watt dengan memanfaatkan angin berkecepatan 10 mil /jam dengan biaya pembuatan hanya beberapa dolar saja.Tujuan dibuatnya kincir angin ini adalah untuk membantu kebutuhan energi pada wilayah yang minim sumber energi dengan desain yang cukup masuk akal ,ringan dan sangat hati-hati. Hasil temuan Shawn Frayne ini selalu mencoba menghadirkan desain yang lebih canggih dan lebih membuatnya lebih masuk akal.dan diperuntukkan negara dunia ke 3 , dan saat ini telah dipasang di Guatemala dan Haiti(wicak).

6. Kincir angin Honeywell 

Honeywell wind turbine

Kincir angin Honeywell 

KIncir angin Honeywell ini dibuat dngan desain mungil ringan dengan sistim tanpa roda gigi. Didesain khusus oleh Wind Tronics, berdiameter 6 kaki . sangat sesuai dipasang pada atap sebuah gedung bertingkat dan bisa bekerja dengan hembusan angin sangat minim sekitar 2 mil/jam sangat ideal dipasang pada sebuah rumah dan tempat usaha kecil . tidak seperti kincir angin konvensional lainnya yang memiliki roda gigi pengubah putaran. karena menganut sistim yang lain, dengan membangkitkan energi listrik melalui magnet yang berada pada ujung bilahnya, dan akan hadir di Ace Hadrware akhir musim gugur (wicak) .

7. WePOWER

WePower

WePower

Termasuk jenis kincir angin bersumbu vertikal yang bekerja sangat hening dan bisa bekerja dengan tiupan angin yang cukup minim. tidak seperti kincir angin konvensional lainnya ,yang bisa bekerja dengan hanya adanya tiang pengangkat , karena kincir ini dirancang untuk memanfaatkan keduanya. karena disana terdapat sebuah airfoil yang berfungsi untuk membantu kekuatan angin .Kincir jenis ini juga sangat sesuai digunakan di perumahan , ladang pertanian dan gedung perkantoran(wicak).

Implikasi : berbagai desain kincir angin inovatif dan revolusioner ini kami hadirkan disini untuk anda dan akan kami tambahkan lahi kalau ternyata ada desain terbaru yang lebih inovatif dan lebih cangih. sebagai bentuk perkembangan energi angin yang selalu hijau dan terbarukan(wicak).

Sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/04/16/berbagai-inovasi-kincir-angin/

Iklan

0 Responses to “berbagai inovasi kincir angin”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: