06
Apr
12

Berbagai inovasi bike rack di kota Aalborg

Aalborg Bike Rack_4
Sobatsepeda, hasil penelusuran kami berikut dibagian utara Denmark tepatnya disebuah kota yang bernama Aalborg – untuk dibicarakan melalui sebuah konferensi media sosial – kami melihat rak sepeda yang inovatif ini yang terdapat pada lahan parkir diluar Nordkraft cultural center .Aalborg memiliki sebuah budaya  bersepeda yang menyehatkan akan tetapi mereka hanya memiliki pangsa modal sekitar 20% atau lebih (wicak).

Rak-rak ini merupakan sebuah bentuk varian dari desain rak sepeda double-decker yang sering terlihat di Denmark ,yang persatuanya memeiliki kapabilitas untuk menyimpan 4 sepeda sekaligus.Dua pada permukaan tanah dan 2 lainnya diatas . sangat menghemat ruangan sebagai sebuah solusi yang digunakan saat pertama kali kami melihat dua sepeda dan duanya lagi saat kami akan meninggalkannya(wicak).
Aalborg Bike Rack_3
Nilai lebih , ini terlihat sangat artistik .hampir terlihat sebagai karya seni jalanan sebagai media penyimpanan sepeda dan sekaligus sebagai solusi parkir yang sangat praktis (wicak).

Aalborg Bike Rack_1 Aalborg Bike Rack

Copenhagen Parking
Rak sepeda Double-decker(ganda) bukanlah hal baru. beberapa tempat di Denmark telah dilengkapi dengan rak jenis ini juga-sering terlihat, sepertinya disekitar stasiun kereta.Disinilah yang tidak hentinya membuat kami takjub , bagaimana orang0orang yang datang dari sebuah tempat dimana bersepeda bukanlah budaya utama jadi kami sering bertanya,”bagaimana kalian menaru sepeda diatas sana ?!… ”

Kami mengangkatnya.

Sesaat setelah anda melihat sebuah supermum di Copenhagen , mereka mengangkat sepeda itu dalam sesaat dan mudah pada rak bagian atas , kamu tinggal mengangkatnya ini bukan masalah besar.Jika anda- sebagai seseorang berbadan sehat seperti kebanyakan orang – tidak dapat mengangkat beban seberat 20 kg itulah hal yang aneh ,mungkin ada masalah lain yang perlu ditangani.Tentu , inilah rak sepeda ganda khusus didesain untuk membuat segalanya lebih mudah dan praktis , sangat bagus, akan tetapi pada dekade akhir-akhir ini rak sepeda ganda sering terlihat sebagai bagian dari budaya bersepeda yang berkinerja sangat baik dan  sangat berguna(wicak) .

Double Decker Bike Rack Double Decker Bike Racks
bike_Racks

Implikasi: Rak sepeda ganda (double decker) merupakan solusi penyimpanan sepeda dan parkir sepeda yang cukup praktis dan bisa juga dihadirkan secara modis dan estetis. untuk kali ini kami hanya melihat sangat efektif kinerjanya dikota-kota besar yang memiliki populasi pengendara sepeda yang sangat banyak seperti di kota Amsterdam(Belanda) dan Copenhagen(Denmark), yang merupakan wujud solusi praktis dalam masalah parkir sekaligus mewarnai budaya bersepeda yang menyehatkan(wicak)

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/04/06/berbagai-inovasi-bike-rack-di-kota-aalborg/

Iklan

0 Responses to “Berbagai inovasi bike rack di kota Aalborg”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: