11
Mar
12

Bunny hop, apakah itu ?

Sobatsepeda, pagi ini kami menambahkan sebuah teknik yang mungkin sempat membuat penasaran para sobatsepeda yang berbahagia, yaitu teknik yang dinamakan bunny hope atau lompatan kelinci , bagi free styler dan bike trial tentunya merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki untuk menopang keahlian selanjutnya.kami uraikan langkah demi langkah mudah-mudahan bisa dipahami oleh agan sekalian yang memang ingin mempelajarinya(wicak)

langkah awal pastikan agan memiliki cukup tenaga dan kecepatan untuk melampaui obstacle saat melakukan Bunny hop, setelah itu berhenti menggerakkan pedal dan setelah itu condongkan badan agak kedepan(wicak).

Seperti yang telah Agan lihat, masih dalam urutan gerak sebelumnya , dengan posisi lutut sedikit ditekuk untuk memastikan berat badan ditumpu pada dua roda secara merata, untuk langkah kemudian harus ditumpukan pada ban belakang.

Pada tahapan ini , kencangkan urat legan dan kaki untuk memindahkan seluruh berat pada roda belakang dan angkat ban depan , dan tetap bertumpu pada tanah.

melanjutkan dengan hentakan full explosive, dengan menjaga lengan tetap lurus untuk tetap menjaga tekanan ban belakang pada permukaan tanah pada posisi pedal diatas.

Saat agan siap lepas landas ,angkat stang agan sambil angkat body sepeda sambil mengangkat lutut untuk membebaskan sepeda dari obstacle.

Angkat roda belakang sekuat mungkin dengan cengkraman pedal dengan menggunakan sol sepatu anda (tekanan balik) , dan pertahankan sampai obstacle terlewati. seperti itulah kurang lebih yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat, bagi yang ingin mencoba selamat mencoba(wicak).
Mengapa pedal Clip sangat tidak disarankan untuk gerakan ini?
karena cara tersebut sangatlah berbahaya saat kondisi darurat anda harus terkunci pada pedal padahal saat itu anda harus melompat meninggalkan sepeda atau cara apapun yang aman saat terjadi kecelakaan atau pun tabrakan. Dalam kondisi ini sebaiknya mendarat menggunakan kaki bukan punggung bukan?, percayalah.Hal ini kan membantu agan sekalian meningkatkan kemampuan trial jump dalam bersepeda , karena kalau tehnik ini telah kuasai masih banyak varian yang mungkin bisa dilakukan dengan bunny hop, baik dengan obstacle , atau pun tidak, atau berputar 180 derajad, baik tempo maupun jarak bisa diatur sesuai atraksi yang Agan sekalian inginkan, seperti beberapa atraksi yang mengharuskan kita mendarat diatas obstacle bukan melewatinya atau pun mendarat dan melewati obstacle dengan satu roda belakang, mungkin bisa agan sekalian lakukan bahkan yang lebih ekstrim lagi…(wicak)
Iklan

0 Responses to “Bunny hop, apakah itu ?”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: