14
Feb
12

Sarana latihan Fitnes terbaik adalah bersepeda

Sobatsepeda,Ketika musim semi datang, terlihat bunga mulai mekar serta dedaunan  tumbuh disepanjang tepian jalan akan menantang anda untuk meluncur diatas sepeda roda dua  , tentunya kasus tersebut hanya di wilayah subtropis bukan di wilayah tropis seperti di Indonesia.Akan tetapi itulah yang terjadi dibelahan Eropa, mereka hampir tidak pernah melewatkan waktu untuk berolahraga sepeda , yang masing-masing mungkin memiliki tujuan berbeda hanya untuk berolahraga atau sambil menikmati kesenangan di hari-hari yang Indah itu(wicak).

Masyarakat disana telah memiliki pilihan akan sepeda apa yang akan menemani petualangan mereka sepanjang hari itu, baik untuk tujuan wisata ataupun kebugaran.Apabila mempertimbangkan jenis Road Bike, ini akan memungkinkan anda untuk berkendara dengan kecepatan yang lebih tinggi dengan jarak jangkau lebih jauh tentunya hanya sepanjang anda diatas permukaan aspal jalan raya.Untuk sepeda Gunung atau Mountain Bike tentunya sangat cocok untuk melewati permukaan jalan tidak rata atau penuh hempasan .Sementara itu ,gaya hidup bersepeda selain memberikan kenyamanan serta kesan lain menurut pengendara masing-masing.Akan tetapi terlepas dari itu jenis sepeda yang anda kendarai, bersepeda selalu memberikan konstribusi kesehatan pada tubuh kita(wicak).

bike riding

Meski kita tahu bahwa tidak ada sarana fitnes yang lebih baik dari pada berkendara diatas sepeda,Apakah anda pernah berfikir betapa asiknya pergi ketempat kerja dengan bersepeda ?ya, tentunya sangat menyenangkan pergi rame-rame bersama rekan sekerja selain menambah keakraban tentunya bisa saling berbagi ilmu. Salah satu Organisasi yang telah mempromosikan aktivitas ini adalah  SHTN (Saratoga Healthy Transportation Network), tentunya di indonesia sangat banyak organisasi yang mengakomodir gerakan seperti ini contohnya B2W(Bike to work). Dan organisasi semacam SHTN telah merencanakan untuk mendorong orang pergi ketempat kerja dengan menggunakan sepeda dengan sebuah gerakan  ‘ride to work’  dengan tantangan 21 mei. Bayangkan keasikan berkendara sepeda ketempat kerja setiap hari , selain mempromosikan gerakan naik sepeda ketempat kerja dan yang lebih penting lagi adalah mengurangi beban kemacetan lalu lintas , menjaga kesehatan, lebih mudah dalam parkir, dan hemat waktu , semuanya itu akan semakin menambah tingkat effisiensi anda(wicak).

Ya, berkendara sepeda adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kondisi tubuh anda agar tetap Fit,dan apabila dibanding menghabiskan waktu anda didalam sebuah Gymnasium bersepeda selalu menjadi pilihan yang lebih baik, kapan lagi mulai keluarkan sepeda anda naiki , nikmati udara segar disore hari sambil menanti sinar matahari yang indah menjelang terbenam , apalagi dinikmati dengan orang-orang tersayang sungguh pengalaman yang berharga dan sangat berarti(wicak).

ride to work

Photo: protorio

Jadi, masihkah anda melewatkan suasana sore yang indah dan menyenangkan dengan pegang stir mobil atau naik Bus kota? atau sebaliknya, apa bila ingin melewati waktu menjadi lebih menyenangkan di cuaca yang indah dan  udara segar dengan berkendara sepeda di jalanan .Apakah ada cara lain yang lebih baik untuk menikmati indahnya cuaca sambil menjaga kebugaran tubuh dalam waktu bersamaan? jadi mulailah keluarkan sepeda anda kendarai dan tetap sehat(wicak).

Implikasi: Bersepeda adalah salah satu sarana hobby dan olah raga yang relatif murah. dengan menikmati indahnya pemandangan serta cuaca bersahabat akan semakin mendekatkan kita pada keindahan alam tersebut. rasakan nafas kehidupan sekitar sambil menjaga kebugaran kita. lewatkan dengan rekan-rekan sekerja, handaitolan serta kerabat, akan terjalin keakraban yang lebih erat.Meluangkan waktu untuk keluarga sambil berolahraga tidak ada salahnya karena akan menimbulkan sinergy  yang lebih baik dan berkelanjutan(wicak).

Sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/02/14/sarana-latihan-fitnes-terbaik-adalah-bersepeda/

Iklan

0 Responses to “Sarana latihan Fitnes terbaik adalah bersepeda”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: