13
Feb
12

One Bike Hundred Trees

Sobatsepeda, minggu 12 februari 2012, Inilah kegiatan kami di DPB(Drak Bike Park) Batam dengan target penanaman 300 pohon dan dihadiri sekitar 160 peserta yang kesemuanya pengendara sepeda Batam.Dihadiri hampir semua komunitas pecinta sepeda yang dilatar belakangi tempat tinggal , tempat kerja, tempat nongkrong maupun Hobby. terlihat gambar diatas sebuah Banner dengan tulisan “One Bike Hundred trees ” merupakan sebuah target pencapaian kami untuk lebih menghijaukan batam sebagai tanah tempat berpijak kami selama dirantau.Pagi itu dipersiapkan sekitar 300 pokok pohon dengan segala kepeluannya untuk kami tanam pagi itu, semoga bisa mengurangi beban polusi dan menjaga iklim pulau batam dan sekitarnya dimasa yang kan datang .Kegiatan ini disponsori oleh BCC(Bright Cycling Comunity)yang merupakan kelompok pecinta sepeda di lingkungan PLN Batam.beserta aliansi sponsor lainnya yang turut mendukung kegiatan ini (wicak)

Kurnia bike , adalah tempat kami nongkrong untuk saling berbagi informasi juga markas kami selama ini . bagi bikepacker atau yang sedang keliling indonesia dengan bersepeda dan kebetulan  singgah di pulau batam akan lebih mudah menghubungi kami apabila telah sampai ditempat ini yang terletak di komplek mega legenda(wicak).

Piggy gate, sebagai pintu masuk DBP sangat mudah terlihat dari jalan besar arah menuju dan dari bandara Internasional Hang Nadim batam.

Setelah sudah berkumpul di lokasi Celana sobek dengan menerima sedikit pengarahan dari Mr Hary Puetorico dan diteruskan yang lain. kami dibagi dalam 2 kelompok untuk mengeksekusi bibit pohon yang telah diletakkan pada lubang masing-masing.

Inilah salah satu penunjuk arah yang terdapat di DBP bagi yang berasal diluar Batam jangan khawatir karena tempat ini dilengkapi dengan berbagai penunjuk arah yang cukup jelas jadi jangan takut nyasar atau tersesat ditengah hutan.Atau kalau masih ragu hubungi kami akan kami bantu sebisa kami(wicak).

Setelah penyerahan secara symbolis bibit pohon yang akan ditanam barulah kami mulai bekerja ketempat yang telah ditentukan pagi itu.

Cekidot , pada TKP….

Pohon pertama yang ditanam oleh Blogger , pagi itu telah ikut menanam sekitar 6 bibit pohon disana.

Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi :

IC : Interconected Cyclist.Dimotori Ferdy Mononutu salah satu DPBneering yang ikut serta dalam research and development DBP.

RCC(Rubycon Cyclist Community) dimotori pak Adi Winasis sukses pak…

Flextronix CC , yang dimotori Pak Sugeng Widodo, Dengan semboyan ‘Wira Wiri Modal Dengkul” mudah-mudahan bisa ditularkan pada berbagai kalangan terutama generasi muda bangsa , agar terbentuk generasi penerus berbadan sehat dan berjiwa lebih kuat, tetap semangat pak semoga tetap langgeng awet dan bertambah  banyak(wicak

Seputaran LeGenda(Se Leg) ? atau Le Med (Legenda Mediterania)? yang masih kami rintis belum tahu namanya apa yang penting kompak , Pak Adi nggak usah tahan nafas ya…six pack…six pack….sukses Bapak Tri Wijanarko sukses buat semua(wicak)

MBC Plus (Marcelia Bicycling Club) dan sekitarnya yang paling aktif dibawah sponsor , karena salah satu personelnya paling giat dalam marketing club ini.

Rekan-rekan dari Excelitas yang juga ikut berparsisipasi dalam kegiatan ini .

Dan masih banyak lagi personel kami  yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini baik dalam skala kelompok maupun perorangan.Seperti genk Spoor rombenx, Pesada(Perkumpulan sepeda sekitaran Bandara ), perseTan(Perkumpulan sepeda Tiban ),Perselingkuhan (perkumpulan sepeda Linkar pelabUhan) dan masih banyak lagi yang belum bisa kami sebutkan . Dan diteruskan dengan pembagian Door price sehingga acara ini lebih meriah.

Acarapun berjalan dengan sukses terimakasih seluruh panitia serta berbagai pihak yang terlibat  dalam kegiatan yang mulia ini , semoga dilain waktu dapat disambung lagi penanaman pohonnya agar lebih hijau dan pengganti paru-paru dunia yang semakin berkurang.Bagi rekan-rekan yang ingin melihat lebih jauh koleksi photo kami dapat mengikuti link ini (wicak) .

DBP-er muda penerus kami yang mudah-mudahan menjadi generasi berikutnya yang lebih mumpuni berbekal teknik yang matang dan ikut mengangkat nama Drak Bike Park dimasa yang akan datang(wicak)

Implikasi: Pananaman p0hon adalah sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat dimasa yang akan datang , selain berfungsi sebagai supplier oksigen yang semakin menipis juga dapat ikut menyerap berbagai senyawa logam berat yang dikeluarkan dari asap knalpot baik kendaraan bermotor ataupun cerobong asap industri. penduduk bumi semakin banyak dan tentunya banyak  membutuhkan oksigen untuk bernafas, jadi semakin banyak pohon yang kita tanam akan semakin mempermudah anak cucu kita bernafas kelak, selamatkan bumi dan  masa depan dengan gerakan hijau serta ramah lingkungan(wicak).

Sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/02/13/one-bike-hundred-trees/

Iklan

2 Responses to “One Bike Hundred Trees”


  1. 1 dany
    02/14/2012 pukul 21:16

    mantab, BTW tau link klub roadbike (sepeda balap) di Batam ngak OM….

    • 02/15/2012 pukul 07:48

      kalo club road bike belum ada yang mengakomodir…tapi orang-orangnya ada ….selama ini bergerak sendiri” giliran ada event baru gabung, kemaren juga pada ikut tour de bintan….tpi balum ada yg juara


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: