25
Jan
12

Prajurit US NAVY SEALS terbaru, yang dipersiapkan untuk berbagai tugas rahasia dan sangat berbahaya

Dolphin and soldier

Photo: Beverly and Pack

Sobatsepeda, Kali ini kami membahas tentang beberapa anggota angkatan laut  Amerika yang memiliki tingkat intelejensi cukup tinggi , kemampuan bersosial , memiliki kemampuan sonar alami yang cukup tajam dan sangat mudah di latih. Dan semua kwalifikasi mengagumkan itu jatuh pada seekor satwa yaitu ikan Lumba-lumba ,akan tetapi salah satu kasusnya mengisyaratkan kejatuhan mereka. Untuk beberapa tahun terakhir hingga sekarang,Dengan karakter yang mereka miliki telah membawa mereka untuk direkrut oleh angkatan laut Amerika sebagai detektor metal hidup. Dilatih dalam program pelatihan the ‘US Navy and Marine Mammal Program’,, setidaknya sekitar 75 ekor ikan lumba-lumba telah dipersiapkan untuk tugas tersebut.Para ikan lumba-lumba tersebut telah dipersiapkan selama kedua perang teluk  dan mungkin dalam kondisi seperti sekarang akan membawa mereka kembali keteluk Persia, setelah eskalasi ketegangan semakin  meningkat di selat Hormus(wicak).

Dolphins and boat

Photo: Marion Doss

Dengan kemampuan deteksi metal berdiameter hanya sekitar 3 inchi dari jarak cukup jauh sekitar 370 kaki, Lumba-lumba ini adalah sebuah detektor ranjau yang cukup sempurna.Pada saat mereka menemukan ranjau , maka transponder yang ada di sirip langsung dijatuhkan yang bermanfaat untuk menandai tempat itu untuk ditemukan lokasinya oleh penyelam angkatan laut. Namun ada juga isu yang beredar bahwa lumba-lumba itu juga berfungsi untuk meletakkan ranjau juga, sebagai perusak kapal selam dengan bentuk misi bunuh diridan bahkan untuk penembakan panah beracun.Meskipun hal ini disangkal oleh angkatan laut Amerika , beberapa laporan akan dugaan insiden tersebut terus bermunculan(wicak).

Dolphin training

Photo: Marion Doss

Bahkan apabila Lumba-lumba itu hanya semata-mata digunakan sebagai detektor ranjau , hal tersebut masih menjadi hal yang cukup menghawatirkan bagi pecinta binatang . Pada awalnya , Mungkin adanya sebuah ledakan kecelakaan,akan  tetapi untuk lumba-lumba lebih dari cukup berat untuk sebagai pemicu ledakan rajau. Yang kemudian ada metode yang digunakan untuk melatihnya . Menurut seorang ahli Lumba-lumba yang bernama  Dr. Lori Marino, yang mengatakan bahwa : lumba-lumba yang dilahirkan atau telah hidp dalam penangkaran manusia dalam waktu yang cukup lama , akan membuat mereka takut akan samudera terbuka dan bahkan akan melarikan diri , sungguh mengecewakan (wicak).

Dolphin with boat

Photo: Marion Doss

Tambahnya , bahkan kelompok sosial yang mereka ciptakan dalam penangkaran tersebut tidak akan sama seperti pada kelompok sosial alami yang ada, dalam misi yang mereka tanamkan adalah untuk membuat mereka kembali dengan secepat mungkin setelah melakukan misi untuk mendapatkan reward(diibaratkan anjing piaraan setelah bekerja baru dapat kue, yang jelas-jelas secara naluriah sangatlah berbeda). Sebagai seorang ahli Lumba-lumba Dr. Lori Marino  menambahkan : prioritas mereka adalah mendapatkan kembali kelompok sosial mereka dan tidak akan meninggalkan mereka.Beberapa  dari mereka memiliki tingkat sosial dalam kebersamaan yang tidak tertandingi dan setidaknya itulah yang mungkin tidak sepenuhnya dipahami oleh manusia(wicak).

Pada tahun 2010, setidaknya 3 ekor tewas selama masa latihan yang berada di kawasan pantai dan itulah yang mereka sebut dalam istilah angkatan laut sebagai sebuah “mission critical” dalam operasi. Berapa banyak lagi akan tewas baik dalam latihan atau misi peperangan sesungguhnya yang merupakan prakarsa manusia , apalagi untuk memenuhi kepentingan konflik antar manusia , haruskah satwa tersebut dikorbankan?dalam perang , semua sama , yang tidak salah selalu menderita , atau dikorbankan?(wicak).

Implikasi: Teori dasar mereka adalah mendidik seekor hewan untuk membantu misi berbahaya tanpa melibatkan manusia .Sekaligus menghindari deteksi sonar atau radar lawan untuk kelancaran misi yang tergolong membahayakan. Akan tetapi yang belum mereka fikirkan adalah faktor psikolog dari satwa lumba-lumba tersebut , secara naluriah dan alami selalu membentuk kelompok dengan tingkat sosial yang semakin lama semakin meningkat dengan kebersamaan global yang tidak pernah manusia sadari. Pada akhirnya prilaku bijaksanalah yang diperlukan dalam hal ini , Semoga dapat menambah wawsan para sobatsepeda di tanah air maupun manca negara(wicak).

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/01/25/rahasia-yang-cukup-memalukan-dari-ikan-lumba-lumba-sebagai-bagian-dari-anggota-marinir-prajurit-amerika/

Iklan

3 Responses to “Prajurit US NAVY SEALS terbaru, yang dipersiapkan untuk berbagai tugas rahasia dan sangat berbahaya”


  1. 01/26/2012 pukul 20:33

    Yeah condo da ad perabot tinggal nk psg langsir 😛

  2. 02/03/2012 pukul 16:44

    I required for this weblog article admin seriously thanks i will look your up coming sharings i bookmarked your blog


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


follow us on twitter


%d blogger menyukai ini: