24
Jan
12

One day full on sadle

Sobatsepeda, inilah hasil perjalanan selama “one day full on sale ” pada tanggal 23 januari 2012 , sebagai aura awal tahun naga air ini. Kami adakan pada saat liburan,setelah menanggapi berbagai respon dari rekan-rekan mail list dan facebook  pagi itu ternyata tidak ada yang ikut serta dalam kegiatan kami, dan saya putuskan untuk meluncur pas jam 06.00 tepat. setelah mengaktifkan mytrack dan memulai pemanasan otot sampai 5 kilometer awal barulah seorang rekan menelpon mau ikut menemani saya pada etape awal.

Bapak Tri Wijanarko mengejar dengan kecepatan penuh setelah pulang kerja shift malam, dan disinilah kami bertemu , sambil mengabadikan beberapa hasil bidikan kamera.

Sepanjang jalur antara start awal sampai pantai Rakyat Nongsa kampung kami melewati berbagai medan dari off road hingga aspal sampai akhirnya mendapatkan telephone dari seseorang yang juga tidak jadi bergabung karena personel kurang banyak(wicak).

Dan setelah itu kami lanjutkan perjalanan berikutnya melalui medan off road , kemudian aspal dan off road lagi. selama berjalan bebrapa kilometer kami temukan teman biker lain yang berlawanan arah , setelah itu kami lanjutkan perjalanan ke teluk mata ikan. selama menyusuri galian pasir kami temukan.

Sebuah guratan erosi yang terjadi karena longsoran atau jalur erosi yang terjadi terlihat bagaikan ukiran yang sangat indah, setelah beberapa lama kami ambil bidikan kamera kami teruskan perjalanan dan kami temukan lagi beberapa keindahan erosi lainnya.

Seperti yang kita lihat inilah sebuah gerusan air yang membentuk little grand canyon di pulau batam bagian utara, yang pasti semakain hari semakin luas dan melebar, yang disekitarnya terdapat penggali pasir yang sedang bekerja.setelah melewati sebuah medan off road yang dulunya merupakan hamparan hutan yang kini telah dibuka untuk lahan perkebunan. kami menyusuri tepian pantai sekitar 8 kilometer dan menempuh jalur aspal, melewati kawasan industri Kabil terpadu dan Taiwan industrial park(wicak).

Setelah melewati sebuah perumahan kavling yang letaknnya di Punggur melewati jalur penuh tanjakan dan berliku kami melewati jalur Dam Duriangkan hingga kawasan piayu.Dan setelah itulah stamina saya langsung drop , sambil menunggu sampai kawasan industri mukakuning untuk istirahat sekaligus meregangkan otot, yang mulai agak kram dan pantat pedas.

disinilah kami beristirahat sebelum akhirnya memutuskan untuk tidak melanjuttkan misi “one day full on sadle” meski dengan berat hati dan terpaksa karena stamina yang sudah tidak mengijinkan,setelah melalui jalur yang baru sejauh 63 kilometeran , kami putuskan untuk pulang kerumah untuk memperbaiki stamina yang sudah keper-keper.dan inilah hasil perjalanan kami pada hari itu.Terimakasih pada bapak Tri Wijanarko atas kerelaanya mengantarkan perjalanan pada hari itu sehingga penggagas “One Day full on sadle ” tidak sendirian dalam melewati berbagai medan yang lumayan berat,Yang jadinya bukan one day full lagi akan tetapi menjadi setengah hari saja.  Dan Mohon maaf pada MTB-BTM karena belum bisa menyumbangkan acara yang banyak diminati para bikernya(wicak).

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2012/01/24/one-day-full-on-sadle/

Iklan

4 Responses to “One day full on sadle”


  1. 1 cahyo rubi
    01/25/2012 pukul 13:56

    wuih malih ngiler ndelok Batam maneh….he..he..he salut

  2. 02/03/2012 pukul 08:10

    I used to be curious about your following post admin really required this web site super incredible website


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: