26
Des
11

Model sepeda lipat dengan konsep Samurai

Sobatsepeda, Sepeda lipat adalah salah satu penemuan yang sangat inovatif dan menakjubkan yang bisa mengubah gaya hidup seseorang untuk pergi bekerja atau bersekolah menggunakan sepeda yang kemudian melipat serta melipatnya pada sebuah tempat yang aman didalam ruangan. Dengan desain yang cukup kecil dan ramping sehingga hampir bisa melalui segala medan apalagi yang cukup sempit, akan tetapi dengan konstruksi yang cukup kokoh dan kuat yangmemungkinkan sepeda ini memiliki performance atau kinerja seperti sepeda biasa. Beberapa desainer telah menemukan konsep dasar dan mengungkapkanya , dan jadilah sebuah sepeda lipat dengan desain yang menakjubkan , sangat disukai serta mengesankan(wicak).

inilah yang dinamakan sepeda Lipat  Odachi hasil karya seorang desainer yang bernama Nick Domanski terlihat lebih mengutamakan style dari pada fungsinya, akan tetapi mungkin terlalu banyak gaya akan tetapi fungsi masih dapat di tolelir seperti desain sitpost yang agak kebelakang, seakan-akan ,pada saat mendesainnya terkesan tidak ada rencana atau mungkin tidak sengaja berbentuk sebuah sepeda lebih tepatnya kesan tambal sulam sangat kental disana(wicak) .

Sepeda  Odachi ini berbentuk mirip sebuah pedang samurai yang terlihat gagah dan elegan .Pada saat dibuka untuk dikendarai berbentuk sangat sederhana dengan bahan frame terbuat dari papan serat bambu yang dibentuk cukup artistik akan tetapi lebih terlihat seperti mainan anak-anak(wicak).

Sepeda yang memiliki bobot cukup ringan ini dapat dilipat apa bila tidak digunakan dan di taruh pada punggung seperti pendekar pedang pada umumnya.yang pasti didesaain tidak merepotkan pada saat dibawa di punggung , meski pada suatu perjalanan lebih banyak nentengnya dari pada mengendarainyam karena memang didesain seringan mungkin(wicak).

Tentu saja,seperti Agan lihat pada gambar-gambar diatas terlihat sangat tidak praktis apa bila dikendarai , akan tetapi semua fungsi mekaniknya benar-benar bekerja dengan baik . Akan tetapi beberap pihak telah memiliki interpretasi lain tentang Odachi menurut mereka sangat sempurna untuk sebuah kendaraan bertenaga pedal akan tetapi dapat dibawa kemana saja oleh pemiliknya (wicak).

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2011/12/26/model-sepeda-lipat-dengan-konsep-samura/

Iklan

0 Responses to “Model sepeda lipat dengan konsep Samurai”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: