23
Des
11

Tempat paling indah yang wajib dikunjungi di Israel

Dome in Jerusalem

Photo: Beggs

Sobatsepeda, Kali  ini kami mencoba membahas berbagai tempat yang paling banyak dikunjungi di wilayah Israel, tapi siapa juga ya ? ……yang mau berkunjung ke Israel?…. , Betewe cekidot ajah dechw….., kami jelaskan satu persatu mudah-mudahan bermanfaat. Mungkin Agan sekalian akan berfikir kalau negeri Israel itu , digambarkan dengan berbagai kondisi penduduk dalam kondisi sangat kacau berantakan yang merupakan efek samping dari perang ,serta berbagai kekerasan yang  terjadi antara Pejuang Palestina berhadapan dengan pasukan  Israel pada tepi barat serta jalur Gaza. Beberapa orang bahkan orang-orang di negara ini tidak banyak mengetahui ,pada bagian mana tempat ini berada pada sebuah peta, padahal tempat ini sangatlah indah serta layak dikunjungi,sebuah negara demokrasi. Bagaimanapun konflik yang terjadi diperbatasan , di dalam wilayah Israel sendiri cukup tenang dan tenteram, didalam pergaulan masyarakat yang multi kultural dengan 20 % populasi terdiri dari bangsa Arab dan semakin bertambah setiap tahunnya. Dan inilah      5 tempat terindah yang direkomendasikan masyarakat disana , yang biasanya dikunjungi turis baik berlatar belakang agama maupun tidak , datang dan nikmati keindahannya(wicak).

Kota Jerusalem yang sangat terkenal dengan tempat yang paling sakral karena dianggap paling suci dikalangan masyarakat Yahudi, akan tetapi juga sangat disakralkan oleh kedua agama lainnya yaitu Muslim dan Kristen.Sebuah kuil atau masjid itulah kata mereka pada gambar diatas , yang dikenal sebagai Dome of Rock yang juga dikenal sebagai Qubbat as Sakhrah , yang katanya juga sangat disakralkan bagi umat muslim.Konon di masjid yang dibangun pada tahun pada tahun 689 sampai 691 masehi ini pernah dilewati Nabi Muhamad SAW pada waktu mau naik ke surga ? (jelas ngawur…apalagi tempat ini lebih sering disebut sebagai Shrine dari pada Mosque ,jadi yang artinya kurang lebih  biara bagi umat muslim) di masjid itu terdapat lukisan Mozaik dengan corak yang sangat cerah serta dilengkapi dengan kubah berwarna emas sangat tidak diragukan tempat bersejarah ini merupakan salah satu monumen terindah yang sangat layak dikunjungi di Israel(wicak).

Dan Diatas ini adalah yang dinamakan masjid Al Aqsa atau dikenal masjid Baitul Maqdis yang merupakan salah satu dari 3 masjid yang paling disakralkan umat Islam setelah Masjidil Haram di Makkah serta Masjid Nabbawi di Madinah. Dan inilah salah satu tempat dimana Rosululloh SAW naik ke langit Sidratul muntaha ,Dan didalamnya terdapat sebuah batu yang sangat dilindungi ,yang merupakan tempat pijakan Rosulullah Muhamad SAW. yang merupakan batu yang berasal dari surga yang hampir sama jenis dengan batu Hajar aswad yang terdapat pada Ka’bah. Jadi Dome of Rock bukanlah al Aqsa (memang letaknya hampir berdekatan) seperti yang diberitakan berbagai media yang berusaha memutar balikkan fakta, inilah Kiblat pertama umat muslim sedunia yang dibangun oleh Nabi Sulaiman as yang kemudian di lanjutkan oleh anaknya Nabi Daud as. Dan disinilah hampir setiap hari penjaga masjid diteror oleh pasukan Israel seakan tidak pernah akan berhenti,setidaknya inilah informasi yang kami dapat dari berbagai sumber yang ada (wicak).

The Dead Sea

Photo: Gusjer

The Dead Sea atau Laut mati terleyaj antara Jordania dan Israel , tempat ini bukannya tempat yang berposisi pada titik terendah diseluruh permukaan bumi ini, tetapi juga merupakan tempat yang paling asin di dunia.Memang  sebuah kenyataan yang ada bahwa semakin kedalam Agan menjangkau, semakin asinlah yang didapat.Merupakan salah satu tempat yang paling Favorit dikunjungi turis asing maupun lokal , merupakan sebuah tempat dimana semua bisa mengapung diatas permukaan air tanpa menggunakan apapun bahkan tidak perlu berenang , seperti yang pernah saya lakukan dengan sedikit menekuk kaki yang tentunya bukan sebuah ide yang baik pada saat itu , kami benar-benar mengapung disana sampai setelah itu kami telah mengalamui sebuah pengalaman yang sangat unik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Air yang sangat jernih , sedikit hangat dipadu dengan sensasi melayang membuat Agan sekalian dalam kondisi yang sangat rilek seperti dimanjakan didalam kolam Jacuzzi. Dan hal itu benar-benar terjadi , Adakah yang lebih baik? .Ada juga sensasi yang lain apabila Agan sekalian mengunjungi tempat itu dari tepian yang merupakan bagian Yordania maka jangan sekali-sekali mendekati perbatasan wilayah Israel karena kawasan laut ini sangat mereka lindungi dengan cara Israel(wicak).

Sea of Galilee

Photo: Dlisbona

Laut Galilee, dikenal oleh masyarakat Israel sebagai danau Kinneret, yang merupakan danau terbesar sebagai sumber air bersih dan sebagai penyumbang kesuburan diwilayah sekitarnya. Meski hanya seluas 13 kali 7 mil tempat ini sangat terkenal di negara itu , dibalik makna sejarah dan agama yang menyertainya dibalik keindahan yang pemandangan yang ada, merupakan sebuah wilayah yang cukup unik , pemandangan yang indah serta damai disekitarnya.dengan iklim panas selama musim panas , yang kemudian diikuti dengan hujan musim dingin dari bulan November hingga April , tempat ini juga merupakan tandon air utama di Israel(wicak).

Ein Gedi

Photo: Goldberg

Pernahkan Agan bayangkan seperti apakah sebuah Oasis itu? inilah salah satunya. Ein Gedi adalah salah satu oasis yang sangat menakjubkan yang terletak di sebelah barat Laut mati. Yang merupakan salah satu tempat yang paling indah dan layak dikunjungi oleh wisatawan .yang merupakan salah satu atraksi  arkeologi. Pemandangan yang luar biasa serta masih alami disekitarnya , terdapat juga beberapa satwa yang dilestarikan disana. Memiliki reputasi internasional sebagai kolam spa kesehatan , sumber air panas bahkan mandi lumpur, jadi tidak salah lagi inilah tempat yang sangat menarik serta indah bagai di surga untuk tujuan wisata(wicak).

Bahai Gardens

Photo: RonAlmog

Inilah Bahai Garden yang terletak di Haifa yang berusaha menunjukkan keindahan geometrik , dihiasi dengan deretan bunga mekar yang sangat indah serta sebuah jalur yang tenang, sebuah peringatan yang cukup menyolok yang dilakukan oleh para pendiri agama di Bahai.Lebih dari setengah juta pengunjung setiap tahunnya yang membuat tempat ini semakin terkenal dan menarik di Timur tengah .Kedua taman yaitu Haifa dan Aiko menawarkan berbagai keindahan pemandangan dengan standart cukup tinggi, yang merupakan sebuah hasil kerja yang sangat luar biasa dari sebuah taman bunga. Jadi , tidak berlebihan apabila tempat ini sangat indah serta layak dikunjungi sebagai salah satu tempat yang paling menakjubkan yang berada di negara Israel itu(wicak).

Sebuah kedamaian , kemakmuran , kenyamanan serta keamanan dapat diraih dengan berbagai ketahanan serta pertahanan yang kuat. mereka memiliki pertahanan di berbagai bidang dari aspek Ideologi politik sosial ekonomi budaya serta hankam.”Piece without Victory ” hanya sebuah konsep yang ditertawakan , perdamaian dapat diraih dengan kekuatan tekanan politik serta pertahanan. Seberapa hiruk-pikuk konflik yang terjadi di tepi barat serta Jalur Gaza tidak pernah mengganggu tidur mereka apalagi jadwal liburan mereka. Tanpa jerit tangis orang-orang yang mereka sayangi. Meski sebuah ketenangan hidup dan kesejahteraan mereka raih bercucuran darah dan air mata bangsa lain, dibalik santernya pemberitaan miring tentang bangsa itu , serta berbagai protes keras serta kecaman dari berbagai pihak , tempat-tempat ini tetap ramai dikunjungi dan merupakan tempat kunjungan wisata yang aman tenteram serta damai menawarkan berbagai keindahan yang sangat menakjubkan,sungguh berbeda dengan berbagai konflik yang tengah terjadi di perbatasan,seakan tidak akan pernah  selesai hingga akhir jaman. Agan berminat?…(wicak).

sumber:  dari berbagai obrolan warung kopi hingga ibu-ibu arisan

Iklan

8 Responses to “Tempat paling indah yang wajib dikunjungi di Israel”


    • 04/10/2012 pukul 22:02

      mau berkunjung ke Israel ya pak?……

      • 3 Pecinta Islam
        11/22/2012 pukul 15:32

        klo gue mau ngunjungi masjidil aqsa sama ajee gue ngunjungi negara laknatullah israil.. ya Serba gmna getoh apalagi masjidil aqsa tu tempat suci umat Islam ya sekali lagi bukan yahudi… dan bangsa israil tu cuma ngerebut doank.. pdhl yg aslinya y udah tanah palestina itu haram bagi israel utk di duduki…

      • 11/22/2012 pukul 19:56

        ya tergantung niatnya…kalau ingin menjaga serta mempertahankan masjid tersuci ke 2 umat islam itulah yang namanya pejuang sejati dan kalau mati pun menjadi syuhadda …tiket gratis ke nirwana …..

  1. 03/21/2013 pukul 11:46

    arti dari kata israel tuhkan yakub…hidup lah israel…

    • 03/22/2013 pukul 21:37

      waduh …yang saya tahu secara harfiah kata Isra dan El…Isra adalah Hamba dan El adalah tuhan ….dan Yakup adalah bani Ishak bin Ibrahim ….dan keturunan yakup dikenal dengan Ishak…..salah satunya bernama Yehuda …dengan berbagai pembenaran menjadi sebuah ajaran bernama yahudi dengan negara Zionis bernama Israel

      • 7 Louis
        02/25/2014 pukul 11:51

        Yakub digantikan namanya oleh Tuhan dengan nama Israel. Keturunan dari keduabelas anak lelaki Yakub disebut keturunan Israel. Israel adalah bangsa, karena Tuhan memberkati Yakub dan menjanjikan tanah yang melimpah gandum dan susu, dan berjanji membuat keturunannya sebanyak bintang di langit dan pasir di laut. 🙂

      • 03/03/2014 pukul 16:33

        waduh….klo yg ini belum tahu sumbernya dari kitab apa …mohon pencerahan….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: