16
Des
11

konsep Laser beam sebagai pengaman penyeberang jalan

Sobatsepeda, Seperti pada sebuah kasus penyeberangan apa bila pada saat itu di era semua serba otomatis yang artinya mobil pun bergerak seperti robot yang sepertinya belum benar-benar akan terjadi(kita harus melambaikan tangan memotong jalan), konsep ini mungkin akan ikut membantu pengemudi dijalan tersita perhatiannya pada pejalan kaki dan membiarkan mereka menyeberang melewati Zebracross yang disediakan. Terlihat para pengemudi terintimidasi dengan bentangan  jalur sinar laser yang memotong lintasan dan berwarna merah, seperti terlihat pada gambar. Ide ini di tuangkan oleh industrial desainer berkebangsaan Korea yang bernama Hanyoung Lee, yang memperlihatkan gambar laser yang merupakan hasil proyeksi gambar penyeberang jalan yang sedang melintas(wicak).

Tujuan dari konsep ini adalah agar para pejalan kaki lebih mudah terlihat , dan akan mengurangi kemungkinan para pengemudi melanggar mereka dijalur penyeberangan ,tanpa memerlukan konsentrasi yang berlebih pada pejalan kaki . Teorinya , terdengar sangat baik sebagai ide yang cemerlang. Hanya membuat pejalan kaki menjadi lebih aman dalam melintasi Zebracross ? akan tetapi bisa kita bayangkan apa bila sebuah sinar yang sangat terang berwarna merah melintas didepan pengemudi pada jarak pandang tertentu tentunya bukan pilihan yang bijaksana untuk keselamatan umum- khususnya pada saat cahaya laser tersebut telah menyala(wicak).

Hal ini juga merupakan sebuah alasan pada kehidupan masyarakat perkotaan yang selalu terhambat dengan berbagai media informasi visual apa bila ide ini sempat di realisasikan.Akan tetapi , seperti yang pernah kita bicarakan bahwa tidak semua ide yang mereka tuagkan selalu terealisasi . bahkan beberapa dari mereka merupakan ide cemerlang yang merupakan lompatan jauh kedepan yang mungkin akan merubah bagaimana dunia ini akan bekerja. Sebuah perbaikan keselamatan penyeberang jalan adalah sebuah tujuan mulia, jadi kita berharap untuk bisa melihat berbagai perbaikan keamanan para pejalan kaki khusunya penyeberang bisa bermunculan dengan berbagai ragam inovasi yang lebih bervariasi dan kaya akan manfaat(wicak).

2 Responses to “konsep Laser beam sebagai pengaman penyeberang jalan”


  1. 02/02/2012 pukul 08:33

    you might be definitely number a person admin your running a blog is amazing i continually check out your weblog i am certain you will be the most effective


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


follow us on twitter

temukan kami di Facebook


%d blogger menyukai ini: