10
Des
11

Desain sebuah kendaraan EV (Electric Vehicle) Ergonomis dalam MiraQua

Sobatsepeda, Hal ini sangat menarik untuk disimak , berapa banyak waktu dihabiskan serta usaha dilakukan oleh para desainer moderen dalam mendapatkan konsep komuter lingkungan perkotaan yang diharapkan turut memecahkan berbagai masalah yang  ada di Planet ini. Kebanyakan desain yang ada hanya sedikit memecahkan masalah Aglomerasi yang menimpa kota-kota moderen yang telah terjadi secara global. Setiap orang pasti ingin memiliki mobil sendiri sebagai sarana transportasi dan dalam kebanyakan kasus yang ada sebuah mobil yang mestinya untuk empat orang ini hanya dinaiki sendiri atau hanya berdua . Buang-buang bahan bakar , ruang serta sumber daya hal ini sangat umum dan sering terjadi. Akan tetapi desain baru yang inovatif dalam MiraQua telah hadir untuk memberikan solusi yang mudah(wicak).

miraqua 4

miraqua 4

miraqua 2

miraqua 2

MiraQua (Miracle + Aqua), Dirancang oleh seorang desainer bernama Chaoyi Li, Sedikit merombak desain mobil konvensional lainnya yang kali ini menghadirkan pintu depan yang merupakan kap depan yang bisa diangkat semi menyamping sebagai pintu masuk yang lebih lebar untuk berbagai keperluan yang serba lebih memungkinkan. Tersedia ruangan yang cukup didalam bukan hanya sekedar menselonjorkan kaki dengan  lega bahkan bisa untuk membawa beban yang bervolume cukup besar yang tentunya beratnya disesuaikan kapasitas angkutnya. Tentunya mobil dengan bertenaga utama listrik ini didesain untuk mengurangi kesempitan ruang jalan raya maupun saat di lahan parkir , sehingga hadir dengan flowing design serta  model yang lebih compact. Sementara bermaksud mengurangi volume diluar sebaliknya memaksimalkan volume interior sehingga semakin banyak ruangan yang bisa dimanfaatkan selama pemakaiana(wicak).

miraqua 3

miraqua 3

Dengan memanfaatkan tenaga listrik tentunya lebih memudahkan dalam melakukan manuver dalam padatnya lalulintas perkotaan , apalagi dalam jam-jam sibuk dimana kita harus bertarung dengan berbagai jenis kemacetan lalu lintas yang ada dalam kasus-kasus yang pernah ada. Dengan memakan lahan parkir lebih sedikit serta selama dalam perjalanan, sama sekali tidak ada emisi karbon yang terbuang sehingga benar-benar bebas emisi(wicak).

miraqua 1

miraqua 1

Sederhana , modis dan sempurna untuk perjalanan harian , MiraQua hadir bagaikan sebuah keajaiban datang melalui setetes air ditengah lautan kendaraan dengan konsep hijau , yang diharapkan turut mewarnai sejarah kendaraan dimasa yang akan datang(wicak).

Via: James Dyson Award


0 Responses to “Desain sebuah kendaraan EV (Electric Vehicle) Ergonomis dalam MiraQua”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


follow us on twitter

temukan kami di Facebook


%d blogger menyukai ini: