29
Nov
11

Hembusan angin ,siapa bilang tidak memiliki keindahan ?

Sobatsepeda, kebanyakan dari kita pasti telah banyak mendengat tentang berbagai pemanfaatan enrgi hembusan angin untuk berbagai keperluan sebagai sumber energi alternatif. Bahkan beberapa dari kita pernah benar-benar melihat beberapa kincir angin raksasa yang menghiasi pemandangan langit beberapa kota dibelahan dunia yang dimanfaatkan sebagai sumber energi alternatif  berkelanjutan, yang dapat memenuhi kebutuhan energi sebuah perusahaan yang cukup besar inilah karya seorang desainer yang bernama Adital Ela, seorang desainer TED dengan memanfaatkan energi berkelanjutan, sepertinya beberapa dari kita pernah menyaksikan baling-baling kertas ini pada masa kanak-kanak atau pada saat pramuka siaga.Yang sangat memanfaatkan sumber energi yang sangat bersih dan berwawasan lingkungan untuk menyalakan sumber cahaya(wicak).

inilah solusi inovativ yang disuguhkan seorang Ela : sebuah modul yang bisa memenuhi kebutuhan energinya secara mandiri memanfaatkan hembusan angin untuk memberikan cahaya pada dunia sekitarnya, Hembusan angin yang cukup lembut dilingkungan perkotaan dimanfaatkan untuk menyalakan lampu yang indah ini (wicak).

Sisi lain dari sebuah proyek adalah memiliki visi sosial yang melekat didalamnya didalamnya , dan ini telah terpenuhi , sering membuat kesepakatan dengan pihak lain untuk membawanya keranah produksi(wicak) .

Pada saat Ela mencari Investor untuk penemuanya , Dia akan mengungkapkan bahwa visinya dalam membuat karya ini sebagai sebuah duta produk yang menyajikan pemandangan yang lebih segar dengan desain berkelanjutan mungkin harus mengesampingkan beberapa faktor seperti membuatnya lebih cepat atau membuatnya lebih murah dalam model ini (wicak).

Selain hanya melakukan penelitian ini , Dia juag mencari peluang lain  , untuk mendapatkan peluang lebih banyak dalam pembiayaan melalui web site Kickstarter.com.Dia telah memulai penelitian serta pengembangannya dengan dana $ 25000 yang dia dapatkan dari AOL artists  dan mendapatkan dukungan dari beberapa tim TED fellows,akan tetapi dia masih berharap untuk penyempurnaan lebih lanjut(wicak).

Dan dari ini Ela telah mendapatkan $65,000  dalam waktu 50 hari melalui Kickstarter. “Dengan kampanye saya berharap untuk dapat meningkatkan kebebasan dalam mengekplorasi bagaimana lampu bertenaga angin tersebut dapat tumbuh dan berkembang menjadi bagian dari lingkungan sosial yang dapat meningkatkan nilai serta penghasilan bersama “.

Satu telah diluncurkan , lampu ini telah digunakan dan akan menyala tanpa memerlukan sedikitpun aliran listrik , sebagai contoh dilingkungan pedesaan negara dunia ketiga atau berkembang(wicak).

Kamu dapat mempelajari tentang bagaimana angin bisa bertiup dan menyalakan lampu didunia sekitarmu dengan berkunjung situs WindyLight website.

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2011/11/29/hembusan-angin-siapa-bilang-tidak-memiliki-keindahan/

Iklan

0 Responses to “Hembusan angin ,siapa bilang tidak memiliki keindahan ?”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: