17
Nov
11

Hygroelektrisitas apakah itu?

Mencari berbagai kemungkinan  menemukan jalan keluar baru

Sobatsepeda, Para peneliti dan Ilmuwan telah berusaha keras untuk menemukan sumber energi baru yang terbarukan untuk energi setiap hari dan akhirnya mereka harus datang dengan sumber energi baru yang terbarukan .Setelah matahari , angin dan tenaga air yang merupakan bentuk terbaru untuk menghasilkan energi listrik , kali ini memperkenalkan teknologi baru untuk mengumpulkan arus listrik yang didapat dari udara awan(wicak).

Disebut sebagai hygroelectricity istilah ini muncul pada sebuah pertemuan nasional dari the Amercian Chemical Society  yang dikemukakan oleh seorang ilmuwan yang bernama Fernando Galembeck bersama beberapa koleganya pada University of Campinas (Brazil). Dimana Galembeck merasa tertantang dengan sebuah teory lama yang mengatakan bahwa uap air diudara memiliki sifat listrik netral. Melalui serangkaian percobaan dia telah membuktikan bahwa silika dan alumunium phosphate yang biasanya ditemukan di udara kondisi atmosfer sangat lembab  tampak bahwa uap aiar dapat menahan arus listrik dan menyebarkannya ke dalam beberapa partikel. Dan penemuan ini datang bagaikan sebuah revolusi dan sekarang para ilmuwan tengah berusaha keras untuk mewujudkan hygroelectricity ini menjadi sebuah kenyataan dimana seluruh dunia dapat mengambil manfaat serta keuntungannya(wicak).

Trends

Para Ilmuwan berencana mengumpulkan energi listrik terbarukan dari kelembaban udara

Para ilmuwan di University of Campinas (Brazil) telah bekerja lebih jauh untuk membangkitkan energi listrik dari kelembaban udara. Setelah para peneliti dari universitas itu membuktikan bahwa partikel dari silika dan alumunium phosphate dapat terisi arus positif dan negatif pada saat beredar pada kondisi udara yang sangat tinggi kelembabannya dan mereka melihat prospek kedepan untuk bagaimana cara memanfaatkan penemuan ini agar menguntungkan kehidupan manusia.Para ilmuwan tengah sibuk untuk menemukan logam yang cocok dan terbaik untuk menangkap arus listrik pada uap air pada atmosfer udara seperti panel sel matahari. Para ilmuwan masih berada pada tahapan awal dari pembangunan panel yang suatu hari diharapkan dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan listrik sebuah rumah atau mengisi aki sebuah mobil bertenaga listrik. Panel ini akan dipasang pada lapisan udara lembab untuk menghasilkan arus listrik terbaik. Disamping membangkitkan arus listrik , panel ini akan membantu mengurangi jumlah muatan listrik diudara serta mencegah sambaran petir yang bisa membuat rumah menjadi berarus listrik(wicak).

Keuntunganya

Hygroelectricity
Hygroelectricity adalah salah satu jenis listrik statis yang dapat terbentuk pada tetesan air dan bisa dialirkan dari tetesan air kepada partikel  kecil seperti debu.

Para ilmuwan telah memiliki beberapa ide yang menarik tentang penggunaan dari tenaga hydroelectric. Para ilmuwan juga telah mengkalim bahwa seperti energi terbarukan lainnya hygroelectric juga memiliki sejumlah manfaat.Yang pertama dan yang paling utama dapat menghasilkan energi listrik melalui panel hygroelectric yang dipasang pada atap gedung sama seperti panel surya. Selain menghasilkan arus listrik panel selular ini juga membantu mengurangi resiko sambaran petir yang mungkin akan merusak lingkungan sekitarnya, yang juga bermanfaat mengurangi penderitaan diwilayah-wilayah yang memang frekwensi badai petirnya tergolong tingkat tinggi(wicak).

Sebuah kenyataan

Setiap teknologi pasti memiliki sisi lain begitu pula sebuah teory baru yang namanya Hygroelectricity . Secara lisan menyatakan sebuah hukum itu sangatlah mudah akan tetapi dalam praktek pelaksanaan dari sebuah teori itu sering kali mendapatkan banyak hambatan. Yang pertama berapakah jumlah aliran listrik yang dapat dihasilkan dari sebuah udara yang lembab, Dan apakah arus listrik yang dihasilkan akan sanggup menyalakan sebuah bola lampu yang berdaya 100 watt dalam waktu selama 5 jam atau tidak. yang kedua bagaimana sebenarnya cara mengumpulkan arus listrik yang didapatkan dari kelembaban udara itu sendiri. Para ilmuwan perlu memecahkan berbagai teka-teki yang ada untuk membuktikan bahwa teori mereka benar-benar bekerja(wicak).

Dampak

Selama beberapa abad para ilmuwan telah mencoba untuk menangkap dan mengumpulkan arus listrik dari badai petir. Salah satunya seorang ilmuwan yang bernama Nikola Tesla , yang merupakan salah satu penemu terkenal pada abad 20 , yang telah memimpikan untuk menangkap arus listrik dari udara dan memanfaatkannya. Akhirnya , para ilmuwan telah mencoba menwujudkan mimpi ini menjadi sebuah kenyataan melalui Hygroelectricity dan akan menyalurkannya kerumah-rumah dan berbagai keperluan bisnis lainnya untuk mengurangi penggunaan sumber energi yang tidak terbarukan untuk membangkitkan arus listrik. Para ilmuwan telah melakuakan berbagai percobaan dalam mengumpulkan arus listrik sebagai sumber energi yang terbarukan bahakan pada sebuah wilayah yang memiliki  kelembaban udara tingkat tinggi .Yang merupakan rangkaian perjalanan yang cukup panjang yang harus dilewati para ilmuwan untuk membuktikan sebuah teori memanfaatkanya akan menjadi sangat substansial. Untuk menemukan jenis logam terbaik yang memiliki potensial terbesar untuk menangkap arus listrik pada atmosfer udara yang memiliki tingkat kelembaban serta mencegah serangan petir dan ketika hal ini benar-benar ditemukan akan menjadi sebuah hari yang bersejarah dalam sejarah perkembangan umat manusia (wicak) .

Hal ini seharusnya menjadi sebuah revolusi dalam bisang pembangkit energi listrik. apabila salah satu proses ini datang dengan moda yang sangat lengkap , hal ini akan sangat memungkinkan peradaban manusia menjadi lebih terang karena cahaya lampu dengan sumber energi yang terbarukan , selalu dan kebanyakan . Yang tentunya akan menjadi lebih mudah dan murah apabila semua sudsah mencapai industri massa(wicak).

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2011/11/17/hygroelectricity-apakah-itu/

Iklan

1 Response to “Hygroelektrisitas apakah itu?”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: