08
Nov
11

Ubicycle- sebagai bentuk pelayanan publik dalam mengurangi kemacetan jalan

Sobatsepeda, dengan semakin memadatnya arus lalu lintas dijalan raya dan menghasilkan polusi udara yang semakin hari semakin bertambah , sehingga munculah sebuah usulan untuk mengurangi berbagai temperamen yang ada dengan memanfaatkan sarana transportasi alternatif . Jelas sarana angkutan ini lebih ramah lingkungan serta tanpa bahan bakar, mungkin disebagian negara menganggap sarana angkutan ini sudah mulai ditinggalkan karena dianggap kuno dan sudah ketinggalan jaman, semenjak ditemukan kendaraan bermotor baik beroda 2 , 3 atau pun lebih seakan telah ditinggalkan mungkin terlupakan bahkan ada sebuah sepeda yang tergolong jenis tua dan antik dalam kondisi masih sangat bagus dan sekarang mulai diburu sesama kolektor. Tetapi sekarang ini dengan Ubicycle-Public Service, yang merupakan sebuah inisiatif  yang diharapkan memberikan sarana angkutan ini kembali marak dan trend kembali , kembali kejalan untuk tidak ketinggalan jaman atau fashion(wicak).

banyak sekali keuntungan yang didapat dengan bersepeda . Selain ramah lingkungan , tanpa menghasilkan polusi serta bagian terbaik dari ini adalah menjaga kesehatan karena bisa membakar lemak kolesterol dan gula darah bahakan kesehatan jantung tetap terjaga.Sasaran utama dari  Ubicycle-public bicycle service adalah mendorong penggunaan sepeda kembali pada masyarakat perkotaan sebagai sarana komuter alternatif, dan disini diberikan akses yang mudah menuju dan dari transit dekat rumah , sekolah dan tempat kerja(wicak).

Ubicycle service dilengkapi semacam access a Key card yang dapat digunakan dengan mudah serta dapat diisi ulang nominalnya untuk digunakan menyewa sepeda atau pun menggunakan sarana transportasi umum  lainnya. Sebuah smart chip terpasang sebagai tanda identifikasi pemakai untuk bisa membuka rak dan sepeda. Ditempatkan pada media simpan yang cukup rendah dan nyaman dapat menyimpan sekitar 14 sepeda yang cukup seluas satu mobil untuk space parkir. Memanfaatkan energi surya untuk menghidupkan semua sistem yang dibutuhkan secara mandiri secara otomatis sebagai sistim pengamanan sepeda .Dengan bentuk unik dan berwarna hijau yang menarik sangat mudah dikenali dan mencegah pencurian . Dilengkapi perangkat pengunci serta seat pos yang bisa diatur ketinggianya semakin melengkpi kenyaman dalam setiap berkendara, jadi silakan dan memulai memanfaatkan sarana Ubicycling (wicak).

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2011/11/08/ubicycle-sebagai-bentuk-pelayanan-publik-dalam-mengurangi-kemacetan-jalan/

Iklan

0 Responses to “Ubicycle- sebagai bentuk pelayanan publik dalam mengurangi kemacetan jalan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: