01
Okt
11

Konsep bikeshare hadir dalam sepeda lipat TFL

Konsep jaringan Bikeshare pada TFL telah menunjukkan pada kita semua sebuah cara yang effisien dan sehat untuk merealisasikan solusi yang tepat untuk sarana angkutan perkotaan. Konsep ini adalah memperkenalkan sebuah sepeda lipat yang bisa kendarai dari rumah yang kemudian bisa dilipat dan disimpan pada sebuah wahana mobile khusus didesain secara modular  sehingga selain praktis dapat dipindahkan kemana pun diinginkan, yang bisa install dalam sebuah Bus. Pada saat sampai di tujuan , wahana modular ini bisa dibuka dan sepeda yang ada bisa di sewakan dengan menggunakan Oystercard semacam kartu sewa berlangganan, yang bisa pakai untuk menyewa ,baik perjam maupun perbulan.

E-bike ini juga didesain dengan menggunakan ban tanpa angin, dengan frame berbahan robust tubular dan juga pada stang , yang didesain sangat kokoh sehingga lebih tahan lama, pada saat terkena cahaya lampu dari depan dimalam hari pada front bar terlihat grafik hologram yang mencolok dan indah sehingga lebih mudah dilihat dan lebih aman untuk pengendara. E-bike ini didesain untuk mudah dilipat dan dibuka kembali dengan cepat  dan sangat mudah dimengerti oleh pengendara, setelah itu disimpan pada media penyimpanan modular yang bisa ditarik kemana-mana bahkan di berbagai tempat wisata. Dengan teknologi RFID yang merupakan software untuk mengisi ulang Oystercard menurut waktu yang ditentukan untuk menyewa sepeda. Pada saat ditaruh pada media penyimpanan ,E-bike bisa disewakan  kembali dan dapat uang lagi dari para penyewa E-bike(wicak)

tfl bikeshares

tfl bikeshares
Untuk lebih mengoptimalkan transit para penjelajah sepeda dari menyewa sepeda kemudian menaiki bus ketujuan berikutnya atau sebaliknya dihadirkan system realtime schedule sehingga lebih mudah akses penyewaan sepeda atau transit. Dengan desain modular Ionik sangat menguntungkan konsep ini karena dengan bentuk arsitektur yang khas sehingga menjadikan identifikasi khusus pada konsep ini saat melalui wilayah perkotaan , yang tentunya sangat meningkatkan dayatarik maupun kehadiranya pada suatu tempat sebagai sebuah sarana Bikeshare. Selama penumpang menaiki Bus , sebuah Ultrakapasitor akan mengisi semua baterai yang ada pada media penyimpanan melalui sebuah lengan kecil yang merupakan perpanjagan daru Hub tersebut. Bus akan merupakan stasiun pengumpul dan pangkalan persewaaan sepeda menurut permintaan , yang tentunya sangat efektif mengurangi kebutuhan akan distributor pihak ketiga (wicak).

tfl bikeshares

tfl bikeshares

tfl bikeshares

Inilah sebuah bus listrik modular yang bertujuan untuk mengoptimiskan segala kebutuhan untuk penumpang generasi berikutnya dengan dilengkapi berbagai kemudahan dalam sebuah angkutan umum.Dengan desain interior spesial yang sangat mengakomodir semua kebutuhan penumpang. Bentuk yang sangat ramping dan ergonomis serta bentuk tempat duduk yang tersusun agak melengkung terlihat sangat aman dan nyaman bagi setiap penumpang baik yang kebagian tempat duduk maupun berdiri untuk perjalanan pendek. disisi lain , untuk para penumpang atau turis jarak jauh dapat dimanjakan oleh  pemandangan perkotaan yang disuguhkan melalui panorama jendela yang ada dilatai ke-2 (wicak)  long-distance travelers and tourists will be able to enjoy the city from panoramic second floor.

Designer : Gabrile Watrofsky

tfl bikeshares

tfl bikeshares

tfl bikeshares

sumber:https://sobatsepeda.wordpress.com/2011/10/01/konsep-bikeshare-hadir-dalam-sepeda-lipat-tfl/

Iklan

0 Responses to “Konsep bikeshare hadir dalam sepeda lipat TFL”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


follow us on twitter


%d blogger menyukai ini: